Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Rekomendasi Rumah Murah di Pulau Sulawesi (II)

Kompas.com - 02/08/2022, 12:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Pulau Sulawesi terkenal sebagai wilayah dengan keindahan taman laut. Bahkan dikatakan bahwa taman laut Sulawesi merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

Berdasarkan sensus penduduk tahun 2020 oleh Badan Pusat Statistik (BPS), ada 9,07 juta jiwa yang tinggal di Pulau Sulawesi atau 7,36 persen dari seluruh penduduk Indonesia.

Banyak pengembang membangun rumah subsidi di Pulau Sulawesi untuk membantu penduduk mendapatkan tempat tinggal layak.

Artikel ini merupakan bagian terakhir dari dua seri. Seri pertama bisa Anda baca tautan berikut: Intip Rekomendasi Rumah Murah di Pulau Sulawesi (I)

Melansir Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang), berikut Kompas.com rangkum pilihan rumah murah untuk Anda yang sedang mencari hunian atau hendak tinggal di Pulau Sulawesi:

Gerbang Khatulistiwa di Sulawesi Tenggara

Perumahan ini berlokasi di Desa Mokoau, Kecamatan Kambu, Kota Kendari dan dikembangkan oleh PT Getraco Timur Persada.

Saat ini tersedia 222 unit rumah subsidi seharga Rp 156,5 juta dengan luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 105 meter persegi.

Green Anugerah Regency Tahap 2 di Sulawesi Tenggara

Berlokasi di Desa Anggoeya, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, perumahan ini dikembangkan oleh PT Putra Anugerah Propertindo.

Baca juga: Tengok Pilihan Rumah Murah di Sekitar IKN dan Kalimantan (I)

Masih tersedia sebanyak 238 unit rumah subsidi seharga Rp 156,5 juta dengan luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 91 meter persegi.

Griya Aulia Permai Blok A dan C di Gorontalo

Perumahan ini dikembangkan oleh Dirga Jaya Perkasa dan berlokasi Desa Ulapato A, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo.

Saat ini masih tersedia 36 unit rumah subsidi seharga Rp 156 juta, dengan luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 108 meter persegi.

Baca juga: Cek di Sini, Pilihan Rumah Subsidi di Pulau Jawa Mulai Rp 123 Juta (I)

Griya Sultana 5 di Gorontalo

Berlokasi di PT Sultana Karya Lestari, perumahan ini berlokasi di Desa Timuato, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo.

Terdapat 15 unit rumah subsidi seharga Rp 156,5 juta dengan luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 108 meter persegi.

Cendrawasih Permai di Sulawesi Barat

Perumahan ini berlokasi Desa Takatidung, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar dan dikembangkan oleh PT Onefee Putra Perkasa.

Masih tersedia 20 unit rumah subsidi seharga Rp 156,6 juta dengan luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 78 meter persegi.

Bina Residence Permai Tahap II di Sulawesi Barat

Berlokasi di Desa Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, perumahan ini dikembangkan oleh Bina Mulia Putra.

Terdapat 35 unit rumah subsidi seharga Rp 156 juta dengan luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 78 meter persegi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com