Kompas.com - 02/08/2022, 11:15 WIB

JAKARTA,KOMPAS.com - Operator alat berat memiliki peran vital dalam operasional perusahaan untuk memastikan produktivitas tetap terjaga dan bisa mencapai standar kinerja tertinggi.

Menyadari hal ini, penyedia solusi alat berat Caterpillar (CAT) di Indonesia PT Trakindo Utama akan menggelar 2022 Caterpillar Global Operator Challenge (GOC) Babak Nasional untuk mencari operator alat berat terbaik di Indonesia.

Penyelenggaraan di tingkat nasional ini merupakan bagian dari 2022 Caterpillar Global Operator Challenge,yakni kompetisi keterampilan operator alat berat yang diadakan Caterpillar untuk mencari operator terbaik di dunia.

Melalui GOC babak nasional, kemampuan dan keterampilan para operator dari berbagai daerah di Indonesia akan diuji.

Baca juga: Olah Sampah Jadi Energi Listrik, Pemkot Solo Peroleh Dua Alat Berat

Proses seleksi akan diselenggarakan di Gianyar, Bali pada 10-11 Agustus 2022 mendatang. Pemenang terbaik di ajang ini akan mewakili Indonesia pada kompetisi babak regional di Jepang pada bulan Oktober 2022.

Construction & Forag Marketing and Sales Division Head PT Trakindo Utama, Arif Prawira menjelaskan diadakannya kompetisi ini tidak lain adalah untuk mengapresiasi keahlian para operator alat berat.

“Kemahiran mereka tidak perlu dipertanyakan lagi, tapi kami mencari yang terbaik untuk mewakili Indonesia,” ungkap Arif dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (2/8/2022).

Arif mengaku pihak perusahaan tidak sabar menyaksikan keahlian para peserta menaklukkan rintangan dan menunjukkan keahliannya dalam mendukung aktivitas pembangunan. 

Hingga saat ini, sebanyak 26 peserta dari berbagai daerah di Indonesia akan berkumpul di Gianyar, Bali untuk berkompetisi.

Melalui proses penjurian, akan ada 3 pemenang yaitu National Winner yang menjadi wakil negara di babak regional, kemudian 1st Runner Up, dan 2nd Runner Up.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.