Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pusat Grosir Senen Jaya Blok I & II Sediakan 1.693 Unit Kios, Tertarik Menyewa?

Kompas.com - 04/06/2022, 20:15 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar baik bagi para pedagang. Pusat Grosir Senen Jaya khususnya Blok I dan II sebentar lagi akan rampung dan menyediakan 1.693 unit kios yang bisa disewa.

Berdiri di atas lahan seluas 2 hektar, seluruh unit kios di Senen Jaya Blok I dan II akan tersebar mulai dari lantai basement, lantai dasar, lantai 1 dan 2 hingga lantai atap.

Area ini membentang dari Atrium Senen (sisi barat) hingga Stasiun Pasar Senen (sisi timur), sehingga bisa diakses melalui 3 jalan protokol, yakni Jalan Pasar Senen, Jalan Let Jend Suprapto dan Jalan Bungur Besar Raya.

Baca juga: Samanea Group Hadirkan Pusat Grosir Baru di Tangerang New City

Proyek yang dikembangkan oleh Pembangunan Jaya Group ini dilaporkan siap melakukan serah terima unit pada Maret 2023, dan dikerjakan dengan nilai invesasi sebesar Rp 900 miliar.

Manajer Pemasaran Pasar Senen Blok I dan II, Edi Santoso mengatakan Senen Jaya menawarkan kios ukuran 4-20 meter persegi seharga Rp 50-187 juta per meter persegi untuk 20 tahun pemakaian.

“Kawasan Senen adalah jantung perniagaan di Kota Jakarta. Banyak orang-orang di daerah memilih untuk berbisnis retail, sehingga untuk memenuhi kebutuan usahanya tersebut mereka belanja ke Senen Jaya,” ungkap Edi dalam siaran pers, Jumat (3/6/2022).

Dikatakan, sejumlah keuntungan bisa dirasakan oleh konsumen yang menyewa unit kios selama 20 tahun, karena tidak perlu khawatir akan kenaikan harga unit per tahun.

Bahkan penyewa unit juga akan menerima bantuan penawaran angsuran bertahap panjang selama 5 tahun.

Meskipun masih dalam tahap penyelesaian, Pusat Grosir Senen Jaya Blok I dan II tersebut telah berhasil terjual lebih dari 60 persen.

“Opsi cara bayar yang menarik juga menjadi strategi kami memasarkan unit. Saat ini unit di lantai basement, dan lantai atap sudah habis tersewa,” tambah Edi.

Baca juga: Warga Korban Kebakaran Pasar Gembrong Tempati Rusun CBU Gratis 3 Bulan

Untuk diketahui, pembangunan proyek Pasar Senen Jaya I dan II maju dari rencana awal akibat terjadi kebakaran. Awalnya Pembangunan Jaya Group berencana mengembangkan Blok 5 terlebih dahulu.

Tetapi karena keberadaan Blok I dan II lebih dirasa lebih penting, maka pembangunannya kemudian didahulukan.

Pasar Senen Jaya Blok I dan II bakal dilengkapi lot parkir sebanyak 600 kendaraan. Konsep area lobi 360 memudahkan pengunjung dan pedagang untuk mengakses pasar dari sisi manapun.

Untuk sampai ke Pasar Senen Jaya Blok I dan II, pengunjung bisa menggunakan transportasi umum seperti KRL Commuter Line dan bus Transjakarta.

Semua kendaraan umum berhenti persis di depan kawasan Pasar Senen Jaya sehingga pengunjung bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju lokasi.

Semakin nyaman, area juga akan tersedia tempat nongkrong, area kuliner, pusat kue subuh di Jakarta Pusat serta pusat kesenian. 

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com