Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samanea Group Hadirkan Pusat Grosir Baru di Tangerang New City

Kompas.com - 07/03/2022, 12:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi


KOMPAS.comSamanea Group segera memasarkan proyek terbaru Samanea Jakarta, One-Stop O2O Wholesale Trade City di Tangerang New City.

Proyek ini berupa pusat grosir 3 lantai yang tepatnya berlokasi di Jalan Suvana Sutera Boulevard, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten.

Untuk diketahui, layanan O2O adalah bisnis online to offline yang memungkinkan masyarakat untuk berbelanja melalui online dengan fasilitas pembayaran, pengambilan dan pengembalian produk secara offline.

Sales Direktur Samanea Group Frankie Tan menjelaskan, Samanea Jakarta menyediakan berbagai produk mulai dari fashion, peralatan listrik rumah tangga, bahan bangunan, elektronik, gadget, produk merchandise, furnitur dan lainnya.

“Samanea bertujuan untuk memberikan solusi satu atap dari rantai pasokan hingga logistik, jaringan bisnis kami yang matang mendukung semua pemilik bisnis untuk mengeksplorasi peluang pasar B2C (business to customer) dan B2B (business to business),” jelas Frankie, dilansir dari siaran pers, Senin (7/3/2022).

Baca juga: Penempatan Food Court di Lantai Atas Mal Pengaruhi Psikologi Konsumen

Selain itu, pusat grosir ini juga didukung dengan fasilitas bisnis seperti food and beverage, bank, perusahaan logistik hingga konsultasi pajak.

Jumlah toko yang hadir di Samanea Jakarta ada lebih dari 3.000 unit dengan kepemilikan strata title.

Untuk tahap 1, pengembang hanya mengalokasikan sebanyak 300 unit toko dengan luas mulai dari 12,6 meter persegi hingga 33 meter persegi seharga mulai dari Rp 730 juta.

Berdasarkan laporan terbaru, lebih dari 100 unit toko telah terjual sebelum peluncuran resmi proyek dilangsungkan.

Beberapa kemudahan yang ditawarkan, meliputi program rental guarantee sebesar 8 persen per tahun selama 5 tahun atau sama dengan pembeli mendapatkan pengembalian sewa sebesar 40 persen.

Baca juga: Sektor FnB Masih Jadi Penyumbang Terbesar Tingkat Hunian Mal

Samanea Jakarta telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan DK Consulting dan Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) belum lama ini.

Kerja sama tersebut bertujuan untuk menjadikan Samanea sebagai pusat grosir pertama yang mengintegrasikan konsep bisnis franchise satu atap.

Adapun konsep pengembangan Samanea Jakarta mengintegrasikan pusat perdagangan grosir, pergudangan, hotel, pusat perbelanjaan, SOHO, apartemen dan ruang kantor.

Seluruh area Samanea Jakarta akan dikelola oleh tim managemen yang berpengalaman dalam mengelola pusat perdangan grosir internasional yang sangat profesional dan efisien.

Baca juga: Siap-siap, Mal Sarinah Bisa Dikunjungi Mulai Maret 2022

Samanea Jakarta akan membangun platform bisnis regional yang menghubungkan pedagang grosir dan produsen dengan pedagang serta konsumen, membantu mereka membangun merek dan jaringan operasi di Jakarta dan kota-kota lainnya.

"Saat ini, Samanea Group telah mendirikan pusat grosir di Thailand, Kamboja dan Myanmar,” jelas Frankie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com