Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasa Marga Kerahkan 10 Bus untuk Pemudik Tujuan Jateng dan Jatim

Kompas.com - 28/04/2022, 08:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengerahkan 10 armada bus untuk pemudik tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Hal ini menyusul program Mudik Bareng yang digelar bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan BUMN lain dengan tema “Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022”.

Adapun rincian daerah tujuan 400 orang pemudik yang berpartisipasi dalam program tersebut, meliputi Solo, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya.

Direktur Human Capital dan Transformasi Jasa Marga Bagus Cahya Arinta B dalam kegiatan pelepasan pemudik di Jakarta pada Rabu (27/4/2022) mengucapkan selamat jalan kepada para partisipan.

“Kami dari Jasa Marga menyampaikan selamat jalan dan semoga sampai tujuan dengan aman, nyaman, dan sehat,” ujar Bagus, dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Sambut Pemudik, Intip Persiapan Jasa Marga di Sejumlah Tol Luar Pulau Jawa

Selain itu, Bagus turut memohon doa agar Jasa Marga bisa terus memberikan pelayanan operasional yang terbaik bagi seluruh pengguna jalan tol, baik itu pemudik maupun pengguna jalan tol milik Jasa Marga Group pada umumnya.

Secara keseluruhan, tersedia 542 armada bus gabungan dari seluruh BUMN di Jakarta untuk 24.605 pemudik dengan tujuan ke 39 kota di Pulau Jawa dan Sumatera.

Turut hadir dalam acara yang sama Menteri BUMN Ercik Thohir yang berpesan agar para supir armada bus bisa lebih mengutamakan keselamatan berkendara dibandingkan dengan kecepatan.

“Kami dari Kementerian BUMN mengucapkan selamat jalan dan satu pesan untuk para supir armada bus yang mengantarkan pemudik dari program Mudik Bareng “Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022” agar lebih mengutamakan keselamatan berkendara dibanding kecepatan, agar mudik kali ini bisa memberikan kenyamanan dan keamanan bagi kita semua,” ucap Erick.

Pelepasan pemudik dalam program Mudik Bareng Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022?, Rabu (27/4/2022).Jasa Marga Pelepasan pemudik dalam program Mudik Bareng Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022?, Rabu (27/4/2022).
Sementara itu, salah satu perserta program Mudik Bareng Suryana dengan kita tujuan Yogyakarta mengatakan bahwa program ini sangat membantu dirinya yang sudah 3 tahun tidak mudik ke kampung halaman.

Baca juga: Mudik, 315.222 Kendaraan Tinggalkan Jakarta Lewat Dua Gerbang Tol Ini

Suryana mengucapkan terima kasih karena berkat program ini, dirinya beserta keluarga bisa mudik bersama.

“Semoga ke depannya, program ini bisa terus diadakan tiap tahun agar membantu masyarakat ekonomi menengah kebawah bisa juga ikut mudik ke kampung halaman mereka masing-masing,” tandas Suryana.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com