Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Deretan Mal Mewah Jakarta yang Bisa Dikunjungi Saat Ngabuburit

Kompas.com - 07/04/2022, 13:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski ada pandemi, tingkat hunian mal mewah di Ibu Kota Jakarta tetap tumbuh positif hingga menyentuh angka 80 persen pada Kuartal I-2022.

Berdasarkan laporan Colliers International Indonesia, pengelolaan pusat perbelanjaan yang kreatif dan inovatif menjadi kuncinya.

Pengelola mal menengah atas hingga premium lebih tanggap terhadap dinamika pasar dan terus memperbaiki peforma mereka.

Terutama, pengelola mal mewah Jakarta yang selalu tanggap terhadap tenant yang kurang menunjukkan peforma dan segera menggantinya dengan tenant baru.

"Sebenarnya ini adalah fenomena lama tapi saya mau highlight lagi, bahwa mal-mal menengah atas rata-rata okupansinya tinggi," ujar Senior Associate Director Colliers International Indonesia Ferry Salanto dalam webinar Real Estate Market Update Jakarta-Bali Q1 2022, Rabu (6/4/2022).

Baca juga: Okupansi Mal Mewah Tak Tergoyahkan Pandemi, Ini Alasannya

Melansir Kompas.com, Kamis (7/4/2022), sebuah mal dikategorikan mewah bukan hanya dilihat dari merek global, melainkan juga lokasinya.

Mal-mal mewah Jakarta pada umumnya berada di superblok yang dilengkapi dengan fasilitas kondiminium, perkantoran dan hotel dengan klasifikasi sama mewahnya.

Selain itu, mal bisa disebut mewah ketika memiliki kualitas interior dan material bangunan yang baik.

CEO Leads Indonesia Hendra Hartono menuturkan, interior mal mewah biasanya diakhiri dengan sentuhan desain yang presisi, mewah dan elegan.

"Cocok untuk to see and to be seen people. Kemudian maintenance dan pengelolaannya juga sangat profesional, keamanan maksimum, dan nyaman," kata Hendra.

Baca juga: IKEA ke-6 Hadir di Mal Taman Anggrek, Cek Jam Operasionalnya

Faktor kenyamanan ini yang membuat aktivitas gaya hidup, seperti arisan dan kumpul-kumpul sesama sosialita, mulai dari ibu-ibu, bapak-bapak, eksekutif, hingga milenial betah berlama-lama.

Tak ketinggalan tentunya adalah faktor harga sewa di mana tarif terendah mal mewah yang hampir mencapai dua kali lipat patokan harga sewa gerai mal biasa.

Menurut Hendra, ada lima mal yang sejak satu dekade lalu masih menempati posisi teratas dan belum tergantikan pusat perbelanjaan baru.

Kelima mal mewah tersebut bisa menjadi venue untuk mengisi waktu ngabuburit Anda bersama keluarga.

  1. Plaza Indonesia, Jakarta Pusat
  2. Plaza Senayan, Jakarta Selatan
  3. One Pacific Place, Jakarta Selatan
  4. Senayan City, Jakarta Selatan
  5. Grand Indonesia, Jakarta Pusat

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com