Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakal Ada Wahana Baru di Singapura, Jadi Pilihan Liburan Pasca-pandemi

Kompas.com - 07/04/2022, 09:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - The Ride Side, perusahaan olahraga petualangan yang berbasis di Singapura tengah mengembangkan wahana baru bernama Trifecta.

Trifecta adalah ruang publik yang menyatukan tiga aksi olahraga, meliputi skisnowboarding dan berselancar ke dalam satu tempat.

Rencananya tempat ini akan dibuka pada tahun 2023 dan bisa menjadi salah satu pilihan liburan pasca-pandemi.

Wahana ini memiliki luas 0,46 hektar dan berlokasi di area Orchard yang terkenal sebagai pusat ritel di Singapura.

Konsep arena olahraga Trifecta terinspirasi dari butiran salju di Jepang, ombak besar di Bali dan skate bowl di California.

Baca juga: Kualitas Jalan di Singapura Terbaik di Dunia, Bagaimana Indonesia?

Lereng di arena salju didukung oleh simulator ski virtual reality (VR) pertama di Asia, dengan simulasi kecepatan dan gerakan arah untuk meniru medan pegunungan alami yang tidak rata.

Arena selancar akan menggabungkan teknologi kolam ombak air dengan kolom air se dalam 1,5 m meter serta menjadi arena selancar terdalam di Singapura.

Sedangkan arena skate akan menjadi rumah bagi hybrid skate bowl pertama di dunia yang dirancang untuk skateboarding dan surfskating.

Selain arena salju, skate, dan selancar, atraksi ini akan dilengkapi dengan konsep F&B unik dan toko ritel yang memperkenalkan gaya hidup Trifecta lengkap.

"Visi kami untuk Trifecta by The Ride Side sederhana, kami ingin membawa pegunungan dan ombak ke pusat kota Singapura," ujar salah satu pendiri The Ride Side Daphne Goh, dilansir dari siaran pers, Kamis (7/4/2022).

Baca juga: Ada Hotel Khusus Kucing di Singapura, Tarifnya Rp 500.000 Per Malam

Trifecta By The Ride SideThe Ride Side Trifecta By The Ride Side
Trifecta berusaha untuk menumbuhkan pemahaman yang lebih dalam di kalangan anak muda tentang perlunya melestarikan alam melalui olahraga yang berakar pada unsur-unsur alam.

Trifecta akan meluncurkan program pendidikan ramah lingkungan yang unik untuk memenuhi minat anak muda, termasuk tur pendidikan tentang desain tata ruang objek wisata yang berkelanjutan, mitra ritel dan lainnya.

Tak hanya itu, untuk mendorong anak muda agar terlibat dalam olahraga aksi ini, mereka juga dapat menikmati Youth Pass, di mana peserta di bawah 21 tahun akan dapat membeli tiket satu hari dan akses masuk yang didiskon.

Tiket atlet juga akan diperkenalkan, memberikan diskon untuk atlet nasional dan mendorong mereka untuk menggunakan Trifecta sebagai tempat pelatihan.

Sementara itu, pembangunan arena ini didorong oleh peningkatan minat di ketiga olahraga tersebut di Singapura dan sekitarnya.

Minat olahraga aksi pertama kali dipicu oleh induksi selancar, snowboarding, ski, dan skateboard ke dalam acara olahraga global.

Bahkan, minat penonton dan partisipasi telah mencapai titik tertinggi sepanjang masa dalam beberapa tahun terakhir.

Sejak The Ride Side dimulai pada tahun 2015, mereka telah melihat minat yang meningkat pesat di antara warga Singapura dan pelanggan internasional, dengan komunitas mereka berkembang menjadi lebih dari 10.000 anggota.

"Kami sangat senang dapat berbagi semangat kami untuk snowboarding, ski, selancar, dan skating dengan semua orang dan kami berharap dengan menantang mereka lewat pengalaman baru, kami juga dapat memberi mereka jalan baru untuk mengekspresikan diri," pungkas Goh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com