Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Budaya Membaca, Kabupaten Magetan Resmikan Graha Literasi

Kompas.com - 20/12/2021, 16:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak upaya yang bisa dilakukan untuk mendukung terciptanya budaya membaca masyarakat, salah satunya dengan pembangunan pusat literasi atau perpustakaan.

Guna melaksanakan hal itu, Pemerintah Kabupaten Magetan meresmikan Graha Pusat Literasi pada Kamis (17/12/2021).

Dilansir dari laman Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magetan, Senin (20/12/2021), persemian pusat literasi tersebut dilaksanakan oleh Bupati Magetan Suprawoto.

"Kita semua tentu berharap dengan selesainya pembangunan gedung literasi ini semoga dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin demi kemajuan Magetan di segala bidang, utamanya dalam rangka peningkatan budaya literasi," ujar Suprawoto.

Baca juga: Berprestasi di Tengah Pandemi, Perpustakaan Warak Kayu Sabet Penghargaan Building of The Year 2021

Selain itu, Bupati Magetan kembali mengharapkan fasilitas ini mampu memunculkan inovasi dan kreativitas masyarakat hingga membentuk sumber daya manusia unggul di era globalisasi.

Tidak lupa, Suprawoto juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung berdirinya pusat literasi tersebut.

Sebagai informasi, meskipun baru siap digunakan oleh semua pihak pada minggu lalu, tetapi peletakkan batu pertama Graha Pusat Literasi Magetan tersebut telah dilaksanakan sejak 8 Juni 2021.

Sementara itu, turut hadir pada kesempatan yang sama, Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando.

"Sebuah hal yang sangat inspiratif untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tutur Syarif.

Lebih lanjut, Kepala Perpustakaan Nasiona tersebut mengungkapkan bahwa mencerdaskan dan melindungi anak bangsa adalah tugas seluruh elemen masyarakat, terlebih pemerintah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com