Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wagub Musa Resmikan Mushala Al Musannif

Kompas.com - 28/09/2021, 09:30 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah bersama Komandan Kodim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, Komandan Komando Resort Militer 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang dan Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan meresmikan Mushala Al Musannif di Markas Komando Distrik Militer 0211/TT di Jalan Sisingamangaraja, Kota Sibolga.

Musa dalam sambutannya mengatakan, sebagai Ketua Yayasan Haji Anif, dirinya berterima kasih karena bisa ikut membantu proses pembangunan mushala.

Mudah-mudahan menjadi amal jariah, tidak hanya untuk Almarhum ayahandanya yang baru meninggal dunia, tetapi untuk semua yang ikut membantu pembangunan.

Dia yakin bahwa semua yang hidup akan kembali kepada sang pencipta. Untuk itu, dia berharap agar hidup yang dijalani selalu bermanfaat untuk banyak orang dan makhluk lain.

Baca juga: Wagub Sumut: 99 Masjid Dibangun Tahun Ini dengan Arsitektur Khas

"Saya minta, rumah ibadah ini harus selalu lebih bersih dari rumah yang ditempati. Niat tulus menjaga rumah ibadah akan menjadikan segala hal yang dilakukan berkah. Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih, mudah-mudahan silaturahim bisa terus kita jaga," kata Musa dalam pesan singkat yang diterima Kompas.com, Senin (27/9/2021).

Dadang menyampaikan, dulu mushala bernama Al Iman, dibangun Danrem 023/KS Kolonel Inf Murdiyono pada 1993.

Atas pertimbangan yang dilakukan, renovasi dilakukan sehingga kini menjadi Mushala Al Musannif.

"Jumlah anggota Kodim yang beragama Islam ada 100-an lebih. Kalau Dzuhur bisa sampai enam gelombang karena mushala hanya bisa menampung 14 orang dengan dua shaf. Alhamdulillah, saat ini sudah bisa menampung 24 jemaah," katanya.

Baca juga: Yayasan Haji Anif Gelar Sayembara Pengembangan Masjid hingga 15 Juli

Buyung Sikumbang menimpali, pembangunan mushala menunjukkan kerinduan umat atas rumah ibadahnya. Dia berharap, mushala ini selalu ramai dan berguna bagi prajurit.

"Jangan tempatnya sudah bagus, nyaman, malah jarang didatangi. Kalau memungkinkan, bisa juga digunakan masyarakat. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Wagub dan seluruh pihak yang membantu, semoga meningkatkan keimanan khususnya para prajurit," ucapnya.

Bantu pembangunan gereja yang sudah 14 tahun

Usai meresmikan Mushala Al Musannif, Musa selaku Ketua DPD Partai Golkar Sumut menyerahkan bantuan 500 sak semen dan komputer jinjing kepada Gereja HKBP Pandan Kota, di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Musa mengaku, melihat bentuk gereja yang dibangun, terlihat besar dan kokoh. Karenanya, dia berharap, para jemaah juga harus memiliki iman yang besar dan kokoh.

Walaupun saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung, dia meminta tidak mengurangi kekhidmatan beribadah.

Baca juga: CCTV dan Reflektor Dipasang di Tol Palembang-Indralaya dan Medan-Binjai

"Agama apa pun, harus memperkuat iman. Kalau iman kita kuat, saat melakukan kesalahan Tuhan pasti mengetahui dan akan dimintai pertanggungjawaban. Mudah-mudahan kehadiran kami memberi manfaat bagi jemaah gereja ini," ungkapnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com