Yayasan Haji Anif Gelar Sayembara Pengembangan Masjid hingga 15 Juli

Kompas.com - 12/05/2021, 16:47 WIB
Wakil Gubernur Sumut yang juga Ketua Yayasan Haji Anif Musa Rajekshah menjelaskan soal sayembara yang mereka gelar di Masjid Al-Musannif di Perumahan Cemara Asri Sampali, Kabupaten Deliserdang pada Selasa (11/5/2021) KOMPAS.COM/MEI LEANDHA ROSYANTIWakil Gubernur Sumut yang juga Ketua Yayasan Haji Anif Musa Rajekshah menjelaskan soal sayembara yang mereka gelar di Masjid Al-Musannif di Perumahan Cemara Asri Sampali, Kabupaten Deliserdang pada Selasa (11/5/2021)

MEDAN, KOMPAS.com - Yayasan Haji Anif konsisten ambil bagian dalam pengembangan masjid di Indonesia.

Hal ini karena masjid menjadi rintisan peradaban Islam dan penting untuk mewadahi semangat ukhuwah umat.

Yayasan ini menggelar tiga sayembara untuk Masjid Al Musannif yaitu model untuk 99 masjid, mihrab dan pengembangan masjid.

Dua dari tiga sayembara tersebut, yakni model untuk 99 masjid dan mihrab masjid telah selesai dilakukan dan para pemenang telah diumumkan

Sementara satu lainnya, sayembara pengembangan masjid, masih berlangsung dengan batas waktu pendaftaran 15 Juli 2021.

Sebanyak 13 juri termasuk pemrakarsa yang diwakili Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah telah memutuskan sepuluh terbaik dari masing-masing lomba dan memilih terbaik pertama, kedua, ketiga dan favorit.

Baca juga: Cerita Wagub Sumut: Ayah Saya Ingin Bangun 99 Masjid

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hadiah diberikan di Masjid Al-Musannif di Perumahan Cemara Asri Sampali, Kabupaten Deliserdang pada Selasa (11/5/2021).

Musa yang juga Ketua Yayasan Haji Anif mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus berkontribusi bagi masyarakat luas, khsususnya penyediaan fasilitas umum masjid.

Bersama para arsitek dari Universitas Sumatera Utara (USU), sayembara ini sejalan dengan visi dan misi Yayasan Haji Anif yaitu menyediakan sarana prasarana rumah ibadah dan meningkatkan skill serta keterampilan masyarakat.

Terkait tiga sayembara, inspirasi diambil dari 99 nama Allah yang baik atau Asmaul Husna.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X