[POPULER PROPERTI] Video Viral, Tol Ngawi-Kertosono-Kediri Bisa Bernyanyi "Selamat Ulang Tahun"

Kompas.com - 12/05/2021, 11:25 WIB
Tol Ngawi-Kertosono Segmen Wilangan-Kertosono, Jawa Timur. Kementerian PUPRTol Ngawi-Kertosono Segmen Wilangan-Kertosono, Jawa Timur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Video yang memperlihatkan jalan tol mengeluarkan bunyi nyanyian viral di media sosial TikTok.

Video tersebut diunggah oleh akun media sosial TikTok milik Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) @bumninfo.

Jalan bebas hambatan yang mengeluarkan bunyi nyanyian ini diketahui merupakan bagian dari jaringan Tol Trans-Jawa, yaitu ruas Ngawi-Kertosono-Kediri.

Salah satu titik dari ruas tol tersebut memiliki enam nada yang menghasilkan lagu "happy birthday to you" atau "selamat ulang tahun".

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Rabu (12/05/2021).

Lantas, bagaimana bisa ruas Tol Ngawi-Kertosono-Kediri mengeluarkan bunyi nyanyian?

Penjelasan selengkapnya bisa Anda dapatkan melalui tautan ini Videonya Viral, Jalan Tol Ini Bisa Bernyanyi Selamat Ulang Tahun

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ganti rugi pengadaan tanah Jalan Tol Yogyakarta-Solo senilai Rp 1,15 triliun telah dibayarkan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Pembayaran tersebut diperuntukkan bagi 1.003 bidang tanah, khususnya di Seksi I Kartasura Purwomartani yang sudah berjalan.

 

Menurut Tenaga Ahli Menteri ATR/Kepala BPN Arie Yuriwin, proses pengadaan tanah pada proyek jalan bebas hambatan tersebut tidak menemui kendala.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X