WIKA Raih Rekor MURI Kompetisi Building Information Modelling

Kompas.com - 11/05/2021, 19:00 WIB
Wika rain reeker MURI Kompetisi Building Information Modelling (BIM) WIKAWika rain reeker MURI Kompetisi Building Information Modelling (BIM)

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA raih Rekor MURI sebagai Perusahaan Pertama Penyelenggara Kompetisi Building Information Modelling (BIM) tingkat Nasional.

Pemecahan rekor ini menyusul kesuksesan program BIMWIKA Awards yang telah diselenggarakan sejak tahun 2019 lalu.

Direktur QHSE WIKA Rudy Hartono mengatakan BIM WIKA Awards hadir untuk mendorong peningkatan pengetahuan dan kompetensi engineer muda Indonesia terutama dalam pemanfaatan BIM.

"Dengan mengikuti pembekalan maupun kompetisi, para peserta diharapkan menjadi lebih siap untuk masuk ke dunia kerja di sektor konstruksi," kata Rudy dalam keterangan tertulis, Selasa (11/05/2021).

Baca juga: Terapkan BIM, Konstruksi Tol Pekanbaru-Bangkinang Tembus 64 Persen

Pada perhelatan 2020, BIM WIKA Awards diikuti oleh 438 peserta dari 71 institusi pendidikan mulai dari Sekolah Menengah Atas hingga Perguruan Tinggi di 18 Provinsi seluruh Indonesia.

Piagam Perusahaan Pertama Penyelenggara Kompetisi BIM Tingkat Nasional di Indonesia diberikan langsung oleh Senior Manager MURI Yusuf Ngadri kepada Direktur QHSE WIKA, Rudy Hartono.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rudy mengungkapkan, capaian ini mencerminkan komitmen yang kuat dari WIKA untuk berada satu langkah lebih di depan dalam hal inovasi maupun optimalisasi teknologi di dunia konstruksi.

WIKA percaya bahwa teknologi akan memainkan peranan penting untuk menjadikan proses pembangunan konstruksi yang lebih efektif baik dari sisi waktu juga biaya.

Perseroan juga baru saja meluncurkan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) Online bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK).

Peluncuran PPKB Online tersebut diresmikan langsung oleh Kepala Bidang Pengembangan Penyelenggaraan Jasa dan Usaha Sektor LPJK Manlian Ronald Adventus Simanjuntak, Kamis (06/05/2021)

Melalui kerja sama PPKB WIKA-LPJK ini, setiap program pendidikan/pelatihan, sharing knowledge maupun Awards dapat diakui secara resmi oleh LPJK dan bermanfaat dalam perpanjangan Sertifikasi Keahlian (SKA).

Pada pembentukan PPKB Online WIKA ini, salah satu program unggulan yang akan diajukan adalah Pelatihan BIM (BIM E-Learning) yang merupakan program pelatihan implementasi BIM dalam pelaksanaan proyek konstruksi melalui pembelajaran online berkelanjutan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X