Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Summarecon Bidik Rp 1,5 Triliun dari Right Issue

Kompas.com - 08/04/2021, 09:10 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) mengincar Rp 1,5 triliun dari right issue melalui mekanisme penawaran umum terbatas kedua (PUT II).

Presiden Direktur Summarecon Adrianto P Adhi mengatakan, perseroan berencana menggunakan dana dari right issue ini untuk memperkuat struktur permodalan dan pembayaran utang.

Selain itu, Perseroan juga akan memanfaatkan dana itu untuk modal kerja guna mempercepat pengembangan usaha Perseroan, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui Entitas Anak.

Baca juga: Tambah Modal Kerja, Summarecon Terbitkan Right Issue 3,6 Miliar Saham

Right issue ini diharapkan dapat memperkuat struktur permodalan Perseroan, sehingga menambah kemampuan untuk meningkatkan kegiatan usaha, kinerja dan daya saing Perseroan," ujar Adrianto dalam siaran pers, Rabu (7/4/2021).

Dengan meningkatnya kinerja dan daya saing Perseroan, diharapkan pula dapat meningkatkan imbal hasil nilai investasi bagi seluruh pemegang saham Perseroan.

Summarecon optimistis pertumbuhan pasar properti di Tanah Air. Terutama setelah Pemerintah merelaksasi sejumlah kebijakan, dan insentif guna pemulihan ekonomi nasional (PEN), menekan angka penularan Covid-19 dan vaksinasi massal.

Dengan demikian, kinerja Perseroan pada masa mendatang juga akan semakin meningkat seiring dengan berkembangnya skala usaha, melalui pengembangan produk-produk inovatif dan berkualitas yang akan meningkatkan nilai tambah ekonomi bagi seluruh stakeholder.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com