Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Cara Mendekorasi Kamar Anak dengan Warna Abu-abu

Kompas.com - 20/02/2024, 15:07 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

Sumber My Domaine


JAKARTA, KOMPAS.com - Dekorasi kamar anak tak harus menggunakan warna cerah. Warna netral seperti abu-abu juga bisa digunakan untuk menghias kamar anak.

Meski bukan warna cerah, kamar anak berwarna abu-abu tetap terlihat cantik apabila didekorasi dengan benar.

Baca juga: Inspirasi Warna Cat untuk Kamar Anak, Bikin Suasana Lebih Ceria

Abu-abu termasuk warna netral, sehingga bisa dipadukan dengan warna lain maupun berbagai ornamen dekorasi yang membuat kamar semakin terlihat cantik.

Dilansir dari My Domaine, Selasa (20/2/2024), berikut ini cara mendekorasi kamar anak dengan warna abu-abu agar terlihat cantik dan menarik.

Tampilkan mural di dinding

kamar anak dengan mural dinding berwarna abu-abuShutterstock/Ground Picture kamar anak dengan mural dinding berwarna abu-abu

Mural bisa membuat dinding abu-abu terlihat semakin menarik. Gunakan warna hitam dan putih pada mural dinding untuk memberikan kesan klasik.

Namun, jika tidak ingin menggunakan warna hitam karena terlalu gelap, maka pilihlah warna abu-abu dingin. Warna abu-abu dingin tetap terlihat mencolok, sehingga membuat kamar anak tetap terlihat menarik.

Baca juga: 5 Tips Membuat Kamar Anak Fungsional dan Menarik

Variasikan nuansa abu-abu

Cara mendekorasi kamar anak dengan warna abu-abu lainnya yaitu mengkombinasikan berbagai nuansa abu-abu. Perpaduan beberapa warna abu-abu bisa menciptakan palet warna multisegi.

Misalnya, warna abu-abu muda dikombinasikan dengan warna arang yang kaya untuk menambah daya tarik visual di ruangan tersebut.

Pilih warna abu-abu yang hangat

Kamar anak sebaiknya dicat dengan nuansa hangat dan nyaman. Maka dari itu, carilah warna abu-abu dengan rona dasar kuning atau krem.

Lalu, padukan dengan warna kalem untuk tampilan yang lembut dan mengundang. Namun, pemilihan warna tersebut perlu disesuaikan dengan tingkat cahaya alami yang masuk ke ruangan tersebut. Dengan demikian, kamar terasa nyaman dan menyenangkan.

Baca juga: 6 Pilihan Warna Cat untuk Kamar Anak Perempuan

Pasang dekorasi dari bahan alami

Cara lain untuk membuat kamar anak abu-abu terlihat menarik yaitu dengan memasang ornamen dekorasi dari bahan alami.

Dekorasi yang bisa digunakan seperti furnitur anyaman, rak kayu, atau hiasan dinding yang terbuat dari kayu maupun material kayu lain.

Gunakan dekorasi bergaya Skandinavia

Penggunaan wallpaper dinding berwarna abu-abu di kamar anakShutterstock Penggunaan wallpaper dinding berwarna abu-abu di kamar anak

Gaya Skandinavia bisa diterapkan di berbagai ruangan, termasuk kamar anak. Namun, kamar bayi bergaya Skandinavia tak harus berwarna putih.

Warna abu-abu sejuk juga bisa digunakan pada kamar anak bergaya Skandinavia. Warna ini memberikan kesan hangat, tanpa mengurangi kesan sederhana dan nyaman.

Baca juga: 7 Ide Dekorasi Dinding Bergaya Skandinavia, Bikin Ruangan Lebih Cantik

Pasang wallpaper berwarna abu-abu

Terakhir, cara mendekorasi kamar anak dengan warna abu-abu yaitu memasang wallpaper berwarna abu-abu. Wallpaper bisa dipasang di seluruh maupun sebagian dinding kamar anak.

Pilihlah wallpaper bertema binatan, tanaman, maupun tema lain yang disukai anak. Wallpaper abu-abu membuat kamar terlihat cantik, namun tidak berlebihan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com