Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Skema Warna Dapur yang Membuat Dapur Lebih Cantik

Kompas.com - 04/02/2024, 14:00 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Sama seperti ruangan lain, dapur juga perlu dibuat secantik mungkin. Salah satu cara membuat dapur terlihat lebih indah yaitu menghias dapur dengan berbagai warna.

Pemilihan warna yang tepat akan membuat dapur terlihat lebih menarik. Ada beberapa warna yang bisa digunakan untuk menghias dapur.

Setiap warna memberikan kesan yang berbeda. Dilansir dari Better Homes & Gardens, Minggu (4/2/2024), berikut beberapa skema warna dapur yang membuat dapur terlihat lebih estetik.

Baca juga: 5 Tren Warna Dapur yang Harus Ditinggalkan pada 2024

Putih + biru + hijau

Ilustrasi kabinet dapur berwarna biru. SHUTTERSTOCK/DEEK Ilustrasi kabinet dapur berwarna biru.

Warna putih akan membuat dapur terlihat terang dan luas. Dapur berwarna putih cocok dipadukan dengan backsplash berwarna-warni.

Gunakan backsplash berwarna hijau dan perlengkapan dapur berwarna biru maupun warna lain yang membuat dapur terlihat menarik.

Krem + putih + hitam

Skema warna dapur lainnya yaitu krem, putih, dan hitam. Skema warna ini membuat dapur terlihat klasik namun tetap ada sentuhan modern.

Warna krem bisa ditampilkan pada meja dan kursi kayu yang diletakkan di tengah dapur. Sedangkan warna hitam dan putih dapat ditampilkan pada ubin dan lemari dapur.

Gunakan juga dinding putih dan meja marmer untuk menciptakan tampilan yang seimbang dan estetik.

Baca juga: 5 Warna Dapur yang Tak Lekang oleh Waktu, Cantik dan Menenangkan

Hijau sage + putih + kayu alami

Lemari dapur yang dicat dengan warna hijau sage pucat memberikan kesan kasual dan tenang pada dapur. Sedangkan backsplash berwarna putih akan membuat dapur terlihat sederhana dan cantik.

Material kayu alami dapat ditampilkan pada lantai dan lemari kitchen island. Material kayu akan memberikan kesan hangat di dalam dapur.

Biru laut + emas + abu-abu

Perpaduan antara warna biru laut, emas, dan abu-abu juga membuat dapur terlihat lebih menarik. Warna biru laut dan emas bisa membuat dapur terlihat cerah dan berani.

Skema warna dapur ini membuat ruangan terlihat rapi dan mencolok. Seimbangkan warna biru dan emas dengan backsplash abu-abu untuk membuat dapur terlihat tetap sederhana.

Baca juga: 5 Warna Dapur yang Dapat Membuat Bahagia

Hijau mint + putih + hitam

Perpaduan warna hijau dan putih pada kebinet dan meja dapurShutterstock/brizmaker Perpaduan warna hijau dan putih pada kebinet dan meja dapur

Memadukan warna pastel dengan putih akan menciptakan sekam warna yang cerah, lapang, dan tetap terasa tenang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com