Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Ide Kamar Mandi Bergaya Skandinavia, Cantik dan Menarik

Kompas.com - 03/01/2024, 15:34 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

Sumber The Spruce


JAKARTA, KOMPAS.com - Desain bergaya Skandinavia banyak disukai karena bisa membuat rumah lebih estetik. Gaya Skandinavia mengutamakan kesederhanaan, minimalis, dan nuansa netral.

Desain interior bergaya Skandinavia bisa diterapkan di berbagai ruangan, tak terkecuali kamar mandi. Tak hanya cantik, kamar mandi bergaya Skandinavia juga tetap fungsional.

Baca juga: 6 Ide Dekorasi Kamar Mandi dengan Warna Kuning

Untuk membuat kamar mandi bergaya Skandinavia juga tidak sulit. Dikutip dari The Spruce, Rabu (3/1/2024), berikut ide kamar mandi bergaya Skandinavia.

Tampilkan gaya yang sederhana, anggun, dan indah

Ilustrasi kamar mandi sederhana dan anggunSHUTTERSTOCK/PAVEL ADASHKEVICH Ilustrasi kamar mandi sederhana dan anggun

Sederhana, anggun, dan indah merupakan ciri khas desain gaya Skandinavia. Untuk menampilkan gaya Skandinavia, pilih pola garis bersih diselingi dengan bahan alami, warna netral, dan dekorasi sesuai dengan kepribadian pemilik.

Warna netral seperti putih bisa dipilih untuk membuat kamar mandi bergaya Skandinavia. Selain membuat kamar mandi terlihat cantik, warna putih juga bisa memberikan kesan luas dan terang.

Baca juga: 7 Ide Dekorasi Kamar Mandi dengan Warna Sage Green

Gunakan ubin kotak berukuran kecil

Ide kamar mandi bergaya Skandinavia lainnya yaitu menggunakan ubin kotak berukuran kecil. Ubin ini cocok untuk kamar mandi berukuran kecil.

Ubin kotak berukuran kecil bisa dipasang di lantai dan dinding kamar mandi. Kombinasikan ubin kecil berukuran dengan wastafel dan kabinet kecil untuk memaksimalkan ruang di kamar mandi yang sempit.

Pertimbangkan aksen kayu di dinding kamar mandi

Selain mengecat dinding dengan warna netral, menambahkan aksen kayu di dinding juga bisa menghadirkan gaya Skandinavia di kamar mandi. Aksen kayu bisa memberikan tekstur dan membuat kamar mandi terlihat lebih menarik.

Tambahkan juga tanaman hias untuk memberikan kesan alami dan segar di kamar mandi Skandinavia.

Baca juga: 7 Ide Desain Kamar Mandi Kecil agar Terasa Luas

Kombinasikan dinding putih dengan ubin bermotif mencolok

Mengkombinasikan dinding putih dengan ubin bermotif mencolok juga bisa membuat kamar mandi Skandinavia terlihat lebih menarik.

Tak hanya ubin bermotif, pilih juga ubin berwarna cerah seperti biru. Selain membuat kamar mandi lebih menarik, motif dan warna yang cerah juga membuat kamar mandi terlihat lebih cantik.

Pasang wallpaper bermotif sederhana

Ilustrasi wallpaper di kamar mandi.Shutterstock/Sheila Say Ilustrasi wallpaper di kamar mandi.

Wallpaper bermotif sederhana juga bisa diterapkan di kamar mandi bergaya Skandinavia. Wallpaper akan membuat kamar mandi lebih menarik.

Padukan wallpaper bermotif dengan ubin putih dan meja rias berwarna abu-abu agar tampilan kamar mandi tetap sederhana.

Baca juga: 4 Tips Memilih dan Memasang Wallpaper Kamar Mandi

Letakkan tanaman hias di kamar mandi

Terakhir, ide kamar mandi bergaya Skandinavia yaitu dengan menambahkan tanaman hias di kamar mandi. Selain membuat kamar mandi terlihat cantik, tanaman hias juga bisa memberikan kesan alami dan segar.

Kesan alami juga bisa diperkaya dengan meletakkan keranjang dari rotan dan rak gantung dari kayu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com