Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/09/2023, 11:44 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

Sumber Real Homes


JAKARTA, KOMPAS.com - Saat membuat rumah, hal yang tidak boleh disepelekan yaitu memilih kloset berkualitas. Sama seperti ruangan lain, kamar mandi juga menjadi area yang perlu dibuat senyaman mungkin.

Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan kloset terbaik. Saat ini, pilihan kloset sudah sangat beragam, sehingga Anda bisa membelinya sesuai dengan kebutuhan.

Dilansir dari Real Homes, Senin (4/9/2023), berikut ini sejumlah tips memilih kloset untuk kamar mandi yang bisa Anda ikuti.

Baca juga: Ketahui, Ini Posisi Meletakkan Kloset di Kamar Mandi

Pertimbangkan jenis kloset yang akan dibeli

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa saat ini jenis kloset sangat beragam. Anda bisa memilih jenis kloset sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan. Beberapa jenis kloset yang bisa dipilih, antara lain;

Ilustrasi kloset.Unsplash/filios_sazeides Ilustrasi kloset.

  • Close-coupled toilets

Jenis kloset ini cukup populer dan banyak digunakan. Kloset ini mempunyai tangki terpisah di bagian belakang kloset.

Pipanya tersembunyi, sehingga lebih rapi dan mudah dibersihkan. Jika Anda sedang mencari kloset yang harganya terjangkau, jenis kloset ini bisa menjadi pilihan.

  • Kloset yang menghadap ke dinding

Jenis kloset ini cocok untuk kamar mandi yang sempit. Tangkinya tersembunyi dan tidak ada pipa yang terlihat sehingga mudah dibersihkan.

Tangki airnya biasanya dijual terpisah, sehingga Anda perlu mengeluarkan biaya lebih apabila ingin menggunakan kloset ini.

Baca juga: 4 Penyebab Kloset Meluap dan Cara Mengatasinya

  • Kloset tergantung di dinding

Sama seperti jenis kloset sebelumnya, kloset ini juga bisa membuat kamar mandi lebih luas. Tangki air yang tersembunyi di dinding dan pipanya tidak terlihat. Hal ini membuat kamar mandi terlihat lebih rapi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com