Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Pilihan Warna Cat untuk Kamar Anak Perempuan

Kompas.com - 02/09/2023, 12:45 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

Sumber Livingetc

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan saat hendak mendekorasi kamar anak, salah satunya pemilihan warna catnya. Selain sebagai pewarna dinding, cat juga dapat membuat ruangan lebih nyaman dan membuat suasana hati lebih senang.

Pemilihan warna cat sebaiknya disesuaikan dengan kepribadian anak. Untuk kamar anak perempuan, Anda bisa menggunakan cat berwarna cerah dan ceria.

Dilansir dari Livingetc, Sabtu (2/9/2023), berikut ini beberapa pilihan warna cat untuk kamar anak perempuan yang bisa menjadi inspirasi untuk anak.

Baca juga: 4 Warna Cat yang Dapat Menyejukkan Kamar Tidur

Pink atau merah muda

Ilustrasi kamar tidur bernuansa pink.SHUTTERSTOCK / onzon Ilustrasi kamar tidur bernuansa pink.

Salah satu warna yang identik dengan anak perempuan yaitu pink atau merah muda. Warna ini memberikan kesan manis, anggun, cantik, dan feminin.

Tak hanya untuk kamar, warna pink juga cocok untuk menghias sudut ruang belajar atau ruang bermain anak. Perpaduan antara warna pink dengan hiasan dinding lainnya seperti lukisan akan membuat ruangan lebih ceria.

Merah

Selain merah muda, cat berwarna merah juga cocok digunakan untuk menghias kamar anak perempuan. Warna ini memberikan kesan energik dan ceria.

Warna ini juga cocok untuk ruangan yang tidak terkena sinar matahari langsung karena bisa memberikan nuansa hangat. Anda bisa memadukan warna merah dengan putih agar menambah kesan nyaman dalam ruangan tersebut.

Baca juga: 7 Rekomendasi Warna Cat Kamar Tidur

Selain putih, ada beberapa warna lain yang bisa dipadukan dengan merah, seperti merah muda, biru, atau hijau.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com