Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Kesalahan Dekorasi Kamar Tidur Kecil yang Harus Dihindari

Kompas.com - 13/08/2023, 09:31 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Living Etc

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika mendekorasi kamar tidur kecil atau kamar tidur sempit, Anda tidak hanya perlu menciptakan ruangan yang indah, tetapi juga perlu membuatnya tampak lebih luas. Oleh karena itu, tidak sedikit orang berhati-hati dalam hal dekorasi kamar tidur kecil.

Ada beberapa kesalahan dekorasi kamar tidur kecil yang dilakukan pemilik rumah. Misalnya, menggunakan warna yang salah hingga tidak memanfaatkan ruangan dengan sebaik-baiknya.

Dilansir Living Etc, Minggu (13/8/2023), berikut beberapa kesalahan dekorasi kamar tidur kecil yang harus dihindari dan solusinya.

Baca juga: 8 Ide Dekorasi Dinding Kamar Tidur, Bikin Lebih Hidup dan Cantik

Ilustrasi kamar tidur kecil.Shutterstock/JR-stock Ilustrasi kamar tidur kecil.

1. Tidak mengecat langit-langit kamar tidur

Jangan pernah mengecat langit-langit dengan warna putih. Kecuali jika dindingnya berwarna putih.

Selalu sesuaikan langit-langit dengan warna dinding, atau gunakan warna netral yang lebih lembut dan hangat. Di kamar tidur kecil, ide langit-langit yang dicat ini sangat penting.

Anda mungkin mendapat kesan langit-langit putih akan membuat ruangan terasa lebih ringan, dan lebih tinggi. Namun, dengan menciptakan kontras yang mencolok antara warna dinding dan warna langit-langit, Anda benar-benar menonjolkan dimensi ruangan.

Di kamar tidur kecil, langit-langit putih cerah dapat menarik perhatian ke garis pertemuan dinding dengan langit-langit, menekankan ukuran ruangan, jelas desainer interior Irene Gunter.

Baca juga: 6 Cara Membuat Kamar Tidur Kecil Terlihat Lebih Besar

Solusi mudah untuk menciptakan ruang yang lebih menyatu adalah dengan menggunakan warna yang sama pada dinding, kayu, dan langit-langit. Menghilangkan kontras warna yang mengganggu mata dapat membuat ruangan terlihat dan terasa lebih besar.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com