Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Warna Cat Kamar Tidur yang Akan Ketinggalan Zaman

Kompas.com - 02/08/2023, 20:03 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat mencari ide menyegarkan atau memperbarui tampilan kamar tidur, mengganti warna cat adalah salah satu pembaruan yang paling mudah dilakukan.

Pilihan warna cat kamar adalah hal yang sangat pribadi karena ruangan ini sendiri yang juga bersifat personal.  

Baca juga: 6 Tren Warna Dinding Kamar Tidur yang Akan Segera Berakhir

Namun, menentukan warna cat kamar tidur perlu berhati-hati. Selain memilih warna yang menarik, pastikan juga warna cat kamar tidur yang dipilih tidak akan segera ketinggalan zaman alias bertahan lama.

Untuk menghindari hal ini, dikutip dari Homes and Gardens, Rabu (2/8/2023), berikut sejumlah warna cat kamar tidur yang akan ketinggalan zaman

Abu-abu

Ilustrasi kamar tidur dengan dinding warna abu-abu, meja samping tempat tidur.SHUTTERSTOCK/C WOODS PHOTOGRAPHY Ilustrasi kamar tidur dengan dinding warna abu-abu, meja samping tempat tidur.
Dalam beberapa tahun terakhir,abu-abu telah menjadi pilihan utama untuk hampir semua ruangan di rumah, termasuk kamar tidur. Namun, kini para desainer mengatakan abu-abu akan segera berakhir. 

Ruchi A Mohan, pendiri Design by Ruchi di New York, Amerika Serikat (AS), mengatakan abu-abu berada di urutan terbawah untuk warna cat kamar tidur. 

Baca juga: 5 Barang Ini Tidak Boleh Disimpan di Kamar Tidur, Kenapa?

Abu-abu berperan sebagai warna netral dan tidak memberikan dampak besar saat ini.t dinding fitur untuk memperbarui ruangan.

Marina Braginskaya, pemimpin studio Braginskaya & Architects yang berbasis di Dubai, setuju bahwa obsesi kita terhadap warna abu-abu hampir berakhir.

"Bagi saya, salah satu skema warna yang tidak ingin kita lihat lagi adalah abu-abu yang sejuk," katanya.

Meski selalu elegan dan netral, kita sudah terlalu sering melihatnya dalam beberapa tahun terakhir ini dan sudah waktunya beralih ke warna-warna yang lebih lembut dan hangat.  

Baca juga: 5 Cara Menata Kamar Tidur Kecil agar Tampak Luas

Biru tua

Ilustrasi kamar tidur dengan dinding warna biru tua. SHUTTERSTOCK/HENDRICKSON PHOTOGRAPHY Ilustrasi kamar tidur dengan dinding warna biru tua.
Biru tua telah banyak ditemui di seluruh rumah selama bertahun-tahun. Namun, biru tua saat ini menjadi warna cat kamar tidur yang akan ketinggalan zaman. 

Banyak desainer interior bralih ke warna-warna yang hangat dan bersahaja serta warna hijau yang terang.

"Warna biru tua dan hijau jenuh, yang biasanya digunakan pada dinding aksen, sepertinya kehilangan daya tariknya," ucap Kriste Michelini, desainer interior yang berbasis di California, AS. 

Tren yang terlihat adalah meningkatnya popularitas warna abu-abu biru yang lembut. Cat biru tua yang kuat tidak akan membuat tidur nyenyak.

Esther Lundstrom, desainer interioe yang berbasis di Santa Monica, AS, menambahkan warna-warna yang terlalu energik akan ketinggalan zaman karena palet warna pada 2024 merangkul berbagai warna yang lebih halus.  

Baca juga: 4 Kebiasaan di Kamar Tidur yang Harus Dihindari Saat Cuaca Panas

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com