Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Ide Desain Kamar Mandi Minimalis yang Nyaman Seperti Spa

Kompas.com - 17/07/2023, 17:13 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Living Etc

JAKARTA, KOMPAS.com - Desain kamar mandi minimalis adalah cerminan kehidupan modern. Jika Anda mendambakan ruang kamar mandi yang bersih, ramping, bebas kekacauan, namun berdesain tinggi, maka desain minimalis adalah pilihan yang sempurna.

Dikutip dari Living Etc, Senin (17/7/2023) minimalisme mampu membangkitkan rasa istirahat, ketenangan, dan kegembiraan. Di tengah kesibukan jadwal padat, kamar mandi bisa menjadi ruang beristirahat dan merawat diri yang menyenangkan.

Minimalisme dapat berarti banyak hal. Dalam pengaturan yang dinamis, itu bisa berarti melakukan lebih banyak dengan lebih sedikit, seperti memiliki detail yang indah atau profil tepi yang terkendali dan permukaan halus dari bahan yang elegan, kata Michael Kleeman dari Departemen Desain Interior Brenau University, AS.

Baca juga: 6 Benda yang Tidak Boleh Ada di Kamar Mandi Minimalis, Apa Saja?

Ilustrasi kamar mandi minimalis.SHUTTERSTOCK/YAMPI Ilustrasi kamar mandi minimalis.

Menurut Kleeman, minimalisme juga bisa berarti hidup dengan lebih sedikit, menciptakan ruang yang tenang dan damai dengan bahan dan tekstur yang jujur, tanpa banyak elemen aditif.

Namun demikian, kesalahpahaman yang umum adalah bahwa minimalis berarti kosong atau tampak klinis. Jika dilakukan dengan baik, ruang minimalis secara sempurna mencerminkan mereka yang tinggal di dalamnya.

Minimalis menghilangkan detail asing sehingga ada fokus pada keindahan yang melekat – materialitas, cahaya pada permukaan, bentuk, dan volume, sebut Kleeman.

Berikut beberapa ide desain kamar mandi minimalis yang menenangkan, sehingga membuat kamar mandi terasa nyaman seperti di spa.

Baca juga: 7 Ide Warna Kamar Mandi Minimalis yang Elegan dan Tampak Mewah

1. Pilih palet warna yang menenangkan

Warna lembut memiliki kualitas yang menenangkan, karena tidak berlebihan atau membuat kesan dramatis.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com