Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Cara Membersihkan Bak Cuci Piring Stainless Steel Pakai Bumbu Dapur

Kompas.com - 11/07/2023, 20:18 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber NDTV

JAKARTA, KOMPAS.com - Dapur sering disebut sebagai jantung dari setiap rumah, oleh karena itu membutuhkan perhatian dalam hal kebersihan. Sama seperti lemari dan meja dapur, menjaga kebersihan bak cuci piring sangat penting.

Dilansir NDTV, Selasa (11/7/2023), bak cuci piring sering digunakan, yang menyebabkan penumpukan kotoran dengan cepat. Jika Anda memiliki bak cuci piring stainless steel, kilapnya dapat berkurang seiring waktu karena penggunaan terus menerus.

Selain itu, meninggalkan peralatan masak di bak cuci piring yang kotor dapat menampung kuman dan berpotensi menyebabkan masalah terkait perut. Itulah mengapa sangat penting untuk menjaga kebersihan bak cuci piring.

Baca juga: Makanan yang Tidak Boleh Dibuang ke Saluran Air Bak Cuci Piring

Ilustrasi bak cuci piring, bak cuci piring stainless steel.SHUTTERSTOCK/PAUL VINTEN Ilustrasi bak cuci piring, bak cuci piring stainless steel.

Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang sudah ada di dapur untuk membersihkan bak cuci piring stainless steel agar mengilap seperti baru.

Berikut beberapa cara membersihkan bak cuci piring stainless steel.

1. Gunakan soda kue

Soda kue atau baking soda adalah bahan pembersih yang sangat baik yang secara efektif menghilangkan sisa makanan yang menempel dan minyak dari bak cuci piring stainless steel.

Buat pasta dengan mencampurkan soda kue dengan air, oleskan ke wastafel dan diamkan sebentar. Setelah itu, gosok dan bilas dengan air.

Baca juga: Cara Menghilangkan Kerak Putih di Keran Air dan Bak Cuci Piring

2. Cuka

Cuka juga bisa digunakan untuk membersihkan bak cuci piring. Taburkan baking powder di bak cuci priring, tuangkan cuka di atasnya, dan gosok campuran soda kue dan cuka dengan sikat gosok.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com