Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Membuat Bak Cuci Piring Stainless Steel Mengilap

Kompas.com - 26/05/2023, 19:15 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bak cuci piring, termasuk bak cuci piring stainless steel, digunakan setiap hari. Karena frekuensi penggunaannya, bak cuci piring bisa kehilangan kilaunya karena paparan kotoran, noda, hingga buih sabun cuci piring.

Oleh karena itu, penting untuk membersihkan bak cuci piring secara teratur agar tetap bersih dan mengilap. Berikut ini cara membersihkan bak cuci piring agar mengilap.

Dikutip dari Better Homes & Gardens Australia, Jumat (26/5/2023), menurut FlyLady, sebelum mulai membersihkan bak cuci piring, sangat penting untuk membilas wastafel dengan baik di antara setiap langkah.

Baca juga: 5 Langkah Membersihkan Bak Cuci Piring Stainless Steel

Ilustrasi bak cuci piring di dapur. PEXELS/MART PRODUCTIONS Ilustrasi bak cuci piring di dapur.

Pertama, kosongkan bak cuci piring dan isi dengan air panas. Tambahkan 1 cangkir pemutih dan diamkan selama satu jam.

Menggunakan penjepit dan sarung tangan, keluarkan air dan bilas bak cuci piring dengan baik.

FlyLady merekomendasikan penggunaan pembersih bubuk, seperti soda kue dan gosok bak cuci piring. Jangan lupa membersihkan keran dan area sekitar saluran pembuangan.

Bilas bak cuci piring secara menyeluruh. Langkah terakhir adalah menggunakan produk pembersih kaca jendela untuk membuatnya mengilap.

Baca juga: 7 Cara Menghilangkan Bau pada Bak Cuci Piring

Jika Anda memiliki bak cuci piring stainless steel, FlyLady merekomendasikan semua petunjuk di atas dengan satu instruksi tambahan. Setelah Anda merendam bak cuci piring, bilas bersih, dan gunakan sabut lembut untuk menggosoknya.

Setelah bak cuci piring bersih dan berkilau, menjaganya dengan sedikit perawatan itu mudah.

Setiap kali Anda mengalirkan air ke bak cuci piring, ambil lap bersih dan keringkan. Anda bisa melakukannya setiap malam sebagai bagian dari rutinitas sebelum tidur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com