Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Warna Pintu Masuk Rumah yang Harus Dihindari, Ada Hitam dan Cokelat

Kompas.com - 26/05/2023, 16:30 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Warna pintu masuk rumah kerap terlupakan saat mengatur skema warna rumah secara keseluruhan. Padahal, pintu masuk rumah adalah cerminan interior rumah Anda, memberikan pandangan sekilas kepada tamu dan orang yang lewat tentang apa yang dapat mereka harapkan dari sisa rumah.

Selain itu, warna pintu masuk rumah dapat berdampak negatif terhadap daya tarik trotoar rumah. Jadi, sangat penting untuk menentukan warna pintu masuk rumah dengan benar.

Dikutip dari Homes & Gardens, Jumat (26/5/2023), desain pintu masuk rumah akan memengaruhi warna pintu yang harus Anda hindari. Berikut beberapa warna pintu masuk rumah yang harus dihindari dan alasannya.

Baca juga: 4 Posisi Terbaik Meletakkan Tempat Tidur dan Pintu Menurut Feng Shui

Ilustrasi pintu masuk rumah warna hijau tua.SHUTTERSTOCK/PRPICTURESPRODUCTION Ilustrasi pintu masuk rumah warna hijau tua.

1. Hijau lumut

Saat memilih warna cat untuk eksterior rumah, mungkin terasa tak terelakkan untuk memulai dengan warna hijau, warna alam yang memberi kesan tenang.

Namun demikian, menurut Nishtha Sadana, direktur kreatif dan pendiri NISH, tidak semua warna cocok untuk pintu masuk rumah.

Meskipun warna hijau sage yang hangat bisa sangat menarik dan eklektik, warna pada pintu masuk rumah bisa terlihat sangat kusam dan suram, kata Sadana.

Padahal, jika Anda fokus pada ide pintu masuk rumah warna hijau, ada opsi lain yang bisa memancing kesan pertama yang Anda inginkan. Sadana menyarankan untuk memilih warna hijau sage yang lebih dingin dan warna abu-abu halus yang akan menambah sedikit semangat ke beranda atau teras.

Baca juga: Mudah, Mengatasi Pintu Geser Macet Bisa Pakai Sabun Batang

2. Hitam

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com