Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Membersihkan Bak Cuci Piring Stainless Steel Tanpa Tergores

Kompas.com - 22/01/2023, 18:42 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bak cuci piring stainless steel adalah pilihan populer untuk melengkapi dapur. Anda bisa menemukan bak cuci piring stainless steel dalam berbagai harga dan bentuk.

Namun, yang pasti, bak cuci piring stainless steel tahan lama dan perawatannya pun cukup mudah. Ini berbeda dengan bak cuci keramik, misalnya, yang perawatannya jauh lebih tinggi.

Akan tetapi, jika Anda tidak membersihkan bak cuci piring stainless steel dengan benar, Anda berisiko menggoresnya dan menyebabkan kerusakan yang mahal.

Baca juga: Cara Membersihkan Bak Cuci Piring agar Bebas dari Kuman

Ilustrasi membersihkan bak cuci piring stainless steel. SHUTTERSTOCK/ANDREY_POPOV Ilustrasi membersihkan bak cuci piring stainless steel.

Dikutip dari Woman and Home, Minggu (22/1/2023), membersihkan bak cuci piring stainless steel dengan benar juga menjaminnya selalu berkilau dan bersinar.

Gagal membersihkannya dengan benar, kemungkinan besar akan menyebabkan bak cuci piring terlihat kusam.

Mengetahui cara membersihkan bak cuci piring stainless steel dengan cara yang benar berarti mengetahui alat dan produk pembersih apa yang harus digunakan dan mana yang tidak boleh digunakan.

Berikut cara membersihkan bak cuci piring stainless steel dengan benar agar tidak tergores.

Baca juga: 5 Aturan Feng Shui Kompor, Tak Boleh di Sebelah Bak Cuci Piring

1. Bersihkan bak cuci piring dari sisa makanan

Kita semua pernah mengalami saat-saat di akhir hari ketika bak cuci piring penuh dengan sedikit sisa makanan dari sarapan, makan siang, dan makan malam. Meskipun tergoda untuk meninggalkannya dan menyortirnya keesokan harinya, penting untuk membuang sisa makanan.

Sebab, remah-remah ini dapat dengan mudah menyebabkan bakteri berkembang biak dan dapat menarik hal-hal buruk seperti lalat buah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com