Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ternyata, Warna Seprai Ini Bikin Kamar Tidur Sempit Tampak Luas

Kompas.com - 06/07/2023, 12:52 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Memilih seprai sering kali merupakan langkah terakhir dalam proses dekorasi kamar tidur. Akan tetapi, di kamar tidur sempit, pilihan seprai Anda bisa membuat ruangan terasa semakin sempit.

Jadi warna seprai apa yang membuat kamar tidur sempit terlihat lebih luas?

Dikutip dari Homes & Gardens, Kamis (6/7/2023), saat mencoba membuat kamar tidur sempit terlihat lebih luas, ada beberapa elemen desain yang perlu dipertimbangkan, mulai dari posisi cermin hingga warna dinding dan langit-langit.

Baca juga: 3 Bahan Seprai yang Paling Tahan Lama, Apa Saja?

Ilustrasi penggunaan warna beige pada dinding kamar tidur. Beige adalah warna netral yang dapat menciptakan kesan nyaman dan teduh di kamar tidur. SHUTTERSTOCK/FLORAL DECO Ilustrasi penggunaan warna beige pada dinding kamar tidur. Beige adalah warna netral yang dapat menciptakan kesan nyaman dan teduh di kamar tidur.

Anda mungkin tidak berpikir bahwa seprai berperan penting, tetapi desainer interior mengatakan sebaliknya. Berikut warna seprai yang membuat kamar tidur sempit tampak luas.

Konsensus umum di kalangan desainer interior adalah mendekorasi dengan warna netral adalah pilihan terbaik untuk membuat ruangan sempit terlihat lebih luas.

Anda tidak akan pernah salah dengan warna netral yang hangat untuk seprai jika Anda mencoba membuat ruangan terlihat sebesar mungkin, jelas Kathy Kuo, desainer interior dan pendiri Kathy Kuo Home.

Warna-warna seperti beige, ecru, dan blush membuat tempat tidur terlihat mahal tanpa menarik perhatian dengan cara yang mengalihkan perhatian dari sisa ruang, imbuh Kuo.

Baca juga: Cara Merawat dan Mencuci Seprai Bambu agar Tahan Lama

Seprai warna netral memungkinkan Anda bermain-main dengan mencampur dan mencocokkan selimut dan bantal dekoratif untuk menemukan kombinasi sempurna yang membuat ruangan Anda terlihat lebih besar juga, tutur Kuo.

Sementara itu, menurut Julio Arco, desainer interior di Bark and Chase, dalam hal membuat kamar tidur terlihat lebih luas, warna tempat tidur dapat memainkan peran penting.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com