Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Kebakaran, 6 Tempat Aman Meletakkan Lilin Aromaterapi di Rumah

Kompas.com - 04/07/2023, 20:23 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lilin tak hanya berfungsi menerangai ruangan atau rumah saat mati lampu, tapi juga dapat mengatur suasana hati dan beberapa lilin, seperti lilin aromaterapi, dapat mengharumkan ruangan. 

Namun, meletakkan lilin aromaterapi di rumah tidak boleh dilakukan secara asal. Pasalnya, lilin dapat menyebabkan potensi kebakaran rumah. 

Baca juga: 5 Tips Membuat Rumah Harum, Pakai Tanaman hingga Lilin Aromaterapi

Mengetahui tempat aman meletakkan lilin di rumah tak hanya menghindari bahaya kebakaran, tapi juga membuat perbedaan besar dalam hal suasana dan mendistribusikan aroma dengan benar ke seluruh ruangan.

Jika Anda tertarik menciptakan suasana terbaik dengan bantuan lilin beraroma, sebaiknya And memberi perhatian lebih saat memilih lokasi yang tepat di dalam rumah.

Dapat dikatakan, meletakkan lilin di rumah dapat di mana saja yang Anda suka. Namun, untuk meningkatkan aroma, berikut enam tempat aman meletakkan lilin aromaterapi di rumah dilansir dari Rhythm of the Home, Selasa (4/7/2023). 

Baca juga: Manfaat Menyalakan Lilin Aromaterapi di Rumah, Bisa Tingkatkan Mood

Meja kopi ruang keluarga 

Ilustrasi lilin, lilin aromaterapi.UNSPLASH/NO REVISIONS Ilustrasi lilin, lilin aromaterapi.
Meja kopi merupakan tempat sempurna untuk meletakkan lilin aromaterapi. Ini bukan hanya lokasi ideal karena memungkinkan Anda menikmati keharumannya lebih mudah, tetapi juga tempat tepat menampilkan tampilan lilin yang penuh gaya.

Ruang keluarga biasanya dianggap sebagai ruang utama dari sebuah rumah. Meja kopi sering kali berfungsi sebagai pusat ruangan.

Baik saat bersantai sendiri di sofa maupun menjamu tamu di zona percakapan, dapat dikatakan Anda tidak akan salah memilih meja kopi untuk meletakkan lilin beraroma favorit Anda.

Rak kamar mandi

Selanjutnya, tempat aman meletakkan lilin aromaterapi di rumah adalah rak kamar mandi. Ini juga menjadi cara cerdas menyegarkan udara di kamar mandi sekaligus menikmati tingkat relaksasi yang baru.

Pilih rak di dinding atau lokasi lain yang tidak terlihat untuk meletakkan lilin aromaterapi di rumah. Bau yang tidak sedap dapat dinetralisir secara lebih efektif dengan bantuan solusi ini.

Lilin beraroma di kamar mandi dapat menciptakan suasana nyaman saat mandi serta membuat suasana hati lebih baik setelah hari yang panjang. 

Baca juga: Simak, Manfaat dan Risiko Menyalakan Lilin Aromaterapi di Rumah

Meja rias kamar tidur 

Ilustrasi lilin. FREEPIK/FREEPIK Ilustrasi lilin.
Kamar tidur seharusnya menjadi area relaksasi murni mengingat dimaksudkan sebagai tempat nyaman untuk tidur.

Masuk akal meletakkan lilin aromaterapi di kamar tidur karena bisa membantu Anda mendapatkan suasana tenang.

Anda bisa meletakkan lilin di meja rias kamar tidur atau suatu tempat dalam jarak cukup jauh dari tempat tidur agar aroma aromatiknya terlalu mendominasi area tempat tidur.

Aromanya akan menyebar ke seluruh ruangan cukup mudah serta berkontribusi pada tidur yang nyenyak, sementara juga secara halus aromanya tertinggal pada pagi hari. 

Baca juga: 4 Trik Menyalakan Lilin Aromaterapi agar Tahan Lama

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com