Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Hewan Peliharaan? Simak 5 Tips Membersihkan Rumah Ini

Kompas.com - 18/06/2023, 12:42 WIB
Dominikus Wirawan Kuncorojati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Agar tetap sehat dan nyaman untuk ditinggali, penting untuk menjaga kebersihan rumah. Untuk pemilik hewan peliharaan, menjaga rumah tetap bersih memiliki tantangan tersendiri.

Namun, dengan pembersihan yang tepat, Anda dapat dengan mudah menjaga rumah tetap bersih, bebas dari bulu dan bau hewan peliharaan.

Dilansir Rescue My Time Cleaning Service, Minggu (18/6/2023), berikut tips membersihkan rumah untuk pemilik hewan peliharaan.

Ilustrasi menyedot debu dengan vacuum cleaner. SHUTTERSTOCK/HANANEKO_STUDIO Ilustrasi menyedot debu dengan vacuum cleaner.

1. Berinvestasi pada vacuum cleaner yang berkualitas

Berinvestasi pada penyedot debu berkualitas baik merupakan hal yang penting bagi pemilik hewan peliharaan seperti anjing dan kucing.

Hewan peliharaan merontokkan bulu setiap hari yang dapat menumpuk di lantai atau karpet, membuat rumah terlihat kotor dan tidak higienis.

Pertimbangkan untuk memilih penyedot debu dengan filter HEPA. Filter HEPA dirancang untuk menjebak alergen dan debu sehingga memudahkan Anda menghirup udara bersih di rumah.

Baca juga: Apa Itu Vacuum Cleaner HEPA dan Kelebihannya?

2. Membersihkan bulu hewan peliharaan dengan sarung tangan karet

Bulu hewan peliharaan bisa sulit dihilangkan dari kain seperti sofa, gorden. Terdapat trik pembersihan sederhana yang dapat membuat tugas ini jauh lebih mudah, yakni menggunakan sarung tangan karet.

Kenakan sarung tangan karet dan usapkan tangan pada permukaan tempat bulu hewan peliharaan berada. Bulu akan menempel pada sarung tangan sehingga mudah untuk disingkirkan.

Anda juga dapat membasahi sarung tangan dengan sedikit air agar lebih efektif dalam mengangkat bulu hewan.

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com