Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jendela di Atas Bak Cuci Piring, Apakah Bagus Menurut Feng Shui?

Kompas.com - 08/06/2023, 12:02 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Feng shui adalah filosofi kuno Tiongkok yang terkait dengan konsep aliran energi di dalam ruangan. Banyak orang yang secara luas percaya bahwa penataan furnitur dan benda dapat memengaruhi energi dan kekayaan penghuninya.

Namun, ada perbedaan pendapat di antara para praktisi feng shui, terutama jika menyangkut topik bak cuci piring di atas jendela.

Dikutip dari Feng Shui Beginner, Kamis (8/6/2023), berikut penjelasan mengenai keuntungan dan kerugian memiliki jendela di atas bak cuci piring menurut feng shui.

Baca juga: 7 Aturan Posisi Tempat Tidur Menurut Feng Shui agar Bawa Hoki

Ilustrasi bak cuci piring, jendela di atas bak cuci piring. SHUTTERSTOCK/ANEK.SOOWANNAPHOON Ilustrasi bak cuci piring, jendela di atas bak cuci piring.

Keuntungan jendela di atas bak cuci piring menurut feng shui

Memiliki jendela di atas bak cuci piring secara visual menarik dan menawarkan banyak keuntungan yang dapat meningkatkan daya tarik keseluruhan dan feng shui rumah Anda.

Berikut beberapa keuntungan memiliki jendela di atas bak cuci piring menurut feng shui.

1. Pencahayaan alami

Jendela di atas bak cuci piring memungkinkan cahaya alami dan udara segar masuk ke dalam ruangan, menciptakan suasana yang cerah dan membangkitkan semangat.

Cahaya alami dianggap bermanfaat dalam feng shui karena meningkatkan aliran energi dan meningkatkan rasa vitalitas dan kesejahteraan.

Baca juga: 7 Lukisan yang Tidak Boleh Dipajang di Kamar Tidur Menurut Feng Shui

2. Mendatangkan kemakmuran dan peluang

Beberapa penggemar feng shui menganggap bak cuci piring di atas jendela sebagai feng shui baik karena simbolisme yang terkait dengan lokasi. Bak cuci piring melambangkan kekayaan dan kelimpahan, sedangkan jendela melambangkan kesempatan.

Menempatkan mereka bersama menciptakan keseimbangan antara dua energi ini, yang dapat menciptakan keharmonisan di rumah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com