Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Ide Membuat Taman Belakang Rumah Tampak Mewah Tanpa Biaya Besar

Kompas.com - 05/03/2023, 15:51 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Living Etc

JAKARTA, KOMPAS.com - Taman belakang rumah atau halaman belakang rumah bisa menjadi tempat untuk relaksasi dan berkumpul bersama keluarga. Untuk menciptakan taman belakang rumah tampak mewah, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar.

Dikutip dari Living Etc, Minggu (5/3/2023), ada beberapa cara membuat taman belakang rumah tampak mewah dengan biaya yang tidak sedikit dan dapat dilakukan dengan mudah.

Menurut Christopher Dameron dari Dameron Architecture di Brooklyn, AS, taman belakang rumah tidak selalu merupakan area yang glamor dan canggih. Terkadang, ini tentang perasaan tenang yang dicapai melalui detail yang lebih halus.

Baca juga: Tak Punya Lahan Luas? Coba Taman Vertikal di Rumah

Ilustrasi taman belakang rumah, halaman belakang rumah dengan pergola.SHUTTERSTOCK/ARTAZUM Ilustrasi taman belakang rumah, halaman belakang rumah dengan pergola.

Dengan ruang eksterior apa pun, itu bukan biaya sebenarnya. Perasaan mewah dan kelimpahan menghidupkan pemandangan, tutur Dameron.

Perancang lansekap Paul Moon juga percaya pada hal yang tidak terlalu jelas dalam hal taman belakang rumah yang mewah. Meninggikan ruang taman, atau ruang luar, bisa dilakukan secara halus, katanya.

Berikut beberapa ide membuat taman belakang rumah tampak mewah tanpa biaya besar.

1. Pilih bahan alami

Untuk membantu taman belakang rumah berbaur dengan lingkungan alamnya, pilihlah bahan-bahan alami.

Baca juga: 5 Cara Menciptakan Taman Belakang Rumah yang Ramah Anak

Perbedaan antara bahan alami dan buatan sering terlihat. jelas Moon.

Jauhi batu loncatan plastik atau batu lansekap palsu, dan jauhi kerikil karet palsu, dan pilih yang asli. Pilihlah batu alam jika memungkinkan, saran Moon.

Gunakan balok batu yang lebih besar untuk membatasi hamparan bunga dan bawa batu ke luar ruangan dalam bentuk kerikil batu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com