Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Changhong IT Lirik Potensi Pasar Speaker untuk Rumah hingga Restoran

Kompas.com - 16/09/2022, 19:58 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Changhong Jiahua IT atau Changhong IT menyatakan rencananya untuk memproduksi speaker aktif merek Edifier. Changhong IT adalah pemegang merek Edifier di Indonesia, yang merupakan produsen perangkat audio premium.

Menurut William Chang, Vice President PT Changhong Jiahua IT Indonesia, pihaknya telah memulai proses manufakturing speaker aktif Edifier sejak awal tahun 2021 lalu. Ini salah satunya untuk mendukung Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

“Dengan target penyelesaian produksi awal di kuartal I 2023, Changhong IT melihat demografi penduduk Indonesia yang tinggi dan beragam termasuk market audio untuk pengguna di tempat-tempat umum, perkantoran, F&B, sampai beragam komunitas outdoor merencanakan produksi awal sebanyak 4 juta unit speaker Edifier," kata Chang dalam keterangan resmi, Jumat (16/9/2022).

Baca juga: Pembiayaan Produk Elektronik Rumah Tangga, Apakah Masih Menjanjikan?

Tampilan produk headphone gaming Hecate yang dihadirkan Changhong IT pada product reveal di Jakarta, Kamis (16/9/2022). DOK CHANGHONG IT Tampilan produk headphone gaming Hecate yang dihadirkan Changhong IT pada product reveal di Jakarta, Kamis (16/9/2022).

Proses produksinya di dalam negeri ini menurut Chang tidak lepas dari kontrol kualitas ketat yang diawasi Edifier pusat sehingga tidak akan mengurangi kualitas merek audionya yang mumpuni.

Adapun pada Kamis (16/9/2022), Changhong IT melalui Edifier memperkenalkan portofolio terbarunya, yaitu inovasi untuk dunia game melalui merek Hecate headphone gaming dan True Wireless Studio (TWS).

Ada tujuh produk yang hadir sebagai jawaban bagi para gamer yang dilengkapi dengan fitur-fitur pendukung untuk meningkatkan pengalaman bermain game.

Headphone gaming Hecate hadir dalam empat tipe, yakni GM260, G33, G4 TE, dan GX. Lalu, hadir pula TWS gaming yang hadir dalam tiga varian, yakni GT4, GX04, serta GX 07.

Baca juga: 5 Alat Elektronik yang Menguras Banyak Listrik

Seluruh pembelian perangkat audio Edifier juga sudah dilengkapi dengan garansi selama satu tahun.

Perangkat yang mengalami malfungsi akan langsung diganti dengan hanya membawa bukti pembelian dan mengunjungi toko resmi yang bekerja sama dengan Changhong IT yang dapat dijumpai di kota-kota besar di Indonesia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com