Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Cara Unik Menyembunyikan Alat Elektronik di Ruang Keluarga

Kompas.com - 11/06/2022, 14:23 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Bob Vila

JAKARTA, KOMPAS.com – Beberapa orang menjadikan ruang keluarga sebagai pusat hiburan di dalam rumah. Walhasil, ruangan akan memiliki berbagai macam alat elektronik.

Ada beberapa faktor yang membuat ruang keluarga menjadi area hiburan, misalnya saja karena sebuah rumah tidak memiliki ruangan lain khusus untuk menjamu tamu atau ruangan memiliki nuansa yang tepat untuk menghibur tamu maupun anggota keluarga.

Baca juga: Trik Mudah Menghilangkan Sisa Stiker pada Permukaan Alat Elektronik

Terlepas dari alasan anggota keluarga menaruh alat elektronik di ruang tamu untuk menghibur orang-orang, ruangan dapat terlihat berantakan karena kehadiran kabel.

Di samping itu, ruangan yang penuh dengan benda elektronik pun dapat terasa kurang hangat dan mengundang.

PlayStation 4Shutterstock PlayStation 4

Disadur dari Bob Vila, Sabtu (11/6/2022), terdapat sejumlah cara unik untuk menyembunyikan alat elektronik di ruang keluarga yang bisa dijadikan sebagai referensi, yakni sebagai berikut.

Tempat penymipanan tersembunyi

Tempat penymipanan yang tersembunyi merupakan solusi ideal untuk menyembunyikan ruter, kotak kabel, atau kabel karena tampilannya tidak seperti tempat penyimpanan pada umumnya.

Baca juga: Sering Terlewatkan, Ini Daftar Alat Elektronik yang Harus Dibersihkan

Carilah wadah yang tampilannya unik, misalnya yang bagian depannya menampilkan tulang buku. Jika ditaruh di permukaan apa pun, mereka hanya terlihat seperti barisan buku yang sengaja dipajang sebagai dekorasi.

Tampilkan karya seni di televisi

Jika senang menonton televisi, tetapi kurang suka dengan tampilannya ketika mati, manfaatkan layarnya untuk menampilkan foto dari karya seni favoritmu.

Beberapa televisi memiliki fitur yang memungkinkanmu untuk menampilkan foto di layar, entah dari internet yang terhubung pada televisi maupun dari USB yang terpasang di tubuh televisi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com