Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/09/2022, 11:25 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Daily Paws

JAKARTA, KOMPAS.com – Beberapa ras kucing di dunia memiliki berbagai macam bulu, mulai dari coklat, oranye kemerahan, hitam kebiruan, abu-abu, hingga putih.

Setiap orang memiliki warna kesukaannya tersendiri, yang mana ini dapat memengaruhi cara mereka memilih kucing untuk diadopsi dan dipelihara.

Baca juga: Trik Mudah Memasukkan Kucing ke Pet Cargo

Namun, tidak semua orang mampu mengadopsi lebih dari satu kucing, misalnya kucing abu-abu dan kucing putih. Alternatifnya adalah memilih kucing abu-abu putih.

Disadur dari Daily Paws, Kamis (1/9/2022), ada lima ras kucing abu-abu putih berbulu panjang dan tebal, yakni sebagai berikut.

1. Persia

Ilustrasi kucing Persia.SHUTTERSTOCK / Cattrall Ilustrasi kucing Persia.

Persia adalah salah satu ras kucing paling populer dan mudah dikenali. Mereka adalah ras kucing dengan sejarah panjang yang tercatat hingga 1600-an.

Bulunya yang panjang dan tebal merupakan ciri khasnya, dan hadir dalam berbagai warna termasuk putih, abu-abu, perak, dan krem.

Baca juga: Kucing Peliharaan Mendadak Murung, Ada Apa?

Kucing Persia memiliki wajah yang rata. Jadi, bulunya harus dirawat dengan baik, terutama di sekitar wajahnya. Untuk area mata sendiri, sega dengan teratur agar tetap dalam keadaan sehat.

2. British Longhair

British Longhair adalah hasil persilangan antara British Shorthair dengan Persia. Kucing ini setia dengan pemiliknya, penyayang, dan memiliki wajah yang menggemaskan.

Bulunya yang panjang dan tebal hadir dalam berbagai warna, salah satunya abu-abu putih. Sama seperti kucing Persia, bulunya perlu dirawat dengan baik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com