Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Refal Hady dan Dikta Ungkap Cara "Bonding" dengan Kucing Peliharaan

Kompas.com - 27/08/2022, 19:36 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Memiliki ikatan yang kuat dengan kucing peliharaan menjadi salau satu keinginan terbesar para pemilik anabul alias anak berbulu.

Ikatan antara hewan peliharaan dengan pemiliknya memudahkan berbagai kegiatan untuk dilakukan secara lancar, salah satunya mengajaknya pergi ke luar rumah.

Ada dua publik figur Indonesia yang dikenal memiliki ikatan atau bonding yang erat dengan kucing peliharaan, yakni Refal Hady dan Pradikta Wicaksono alias Dikta.

Baca juga: Cara Mencegah Kucing Membuang Kotoran di Taman Rumah

Pradikta Wicaksono alias Dikta, seorang musisi, sedang mengisi talkshow di acara Royal Canin bersama kucing peliharaannya yakni Jimbon di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (27/8/2022).kompas.com / Nabilla Ramadhian Pradikta Wicaksono alias Dikta, seorang musisi, sedang mengisi talkshow di acara Royal Canin bersama kucing peliharaannya yakni Jimbon di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (27/8/2022).

Pradikta Wicaksono atau Dikta, seorang musisi dan aktor yang sering mengunggah foto sahabat bulunya yakni Jimbon di Instagram, mengungkapkan cara lain dalam memperkuat ikatan alias bonding dengan kucingnya.

"Cara menjaga bonding sama Jimbon, sebenarnya saya sama Jimbon udah kurang lebih hampir 9 tahun. Dari awal waktu dia umur 3 bulan, setiap hari selalu sama saya, jarang ditaruh di kandang," ungkapnya dalam acara Royal Canin di ICE BSD, Sabtu (27/8/2022).

Menurutnya, cara ini dilakukan agar kucing peliharaannya terbiasa dengan kehadirannya, dan Dikta mengetahui kebiasaan Jimbon. Ia pun tidak memperlakukan Jimbon layaknya hewan peliharaan lantaran sering mengajaknya ngobrol.

"Banyak orang perlakukan hewan peliharaan kayak peliharaan, kayak ngapain ngobrol sama kucing, dan lain-lain. Tapi itu bonding paling oke antara pemilik dan hewan peliharaan. Ikatan batinnya di situ," jelas Dikta.

Baca juga: Jangan Asal, Ini Tips Memberi Nama Kucing

Refal Hady, seorang aktor sekaligus pencinta kucing, mengungkapkan caranya bonding dengan kucing peliharaan. Dalam acara CLEO's Day Out di ICE BSD Tangerang, ia mengungkapkan caranya memperkuat bonding dengan sahabat bulunya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com