Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hunian Kelas Atas di Karawang Prospektif, Ini Sebabnya

Kompas.com - 29/07/2022, 19:08 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Hunian kelas atas di wilayah Karawang dinilai oleh pengamat properti masih prospektif. Ini seiring dengan gencarnya pengembangan infrastruktur yang menjadi fokus prioritas pemerintah Kabupaten Karawang pada tahun 2022.

Tidak hanya itu, masuknya sejumlah investor multinasional akan menjadi peluang tinggi bagi para pelaku usaha di sektor properti untuk mengembangkan bisnisnya.

Director Research Consultancy Savills Indonesia Anton Sitorus menjelaskan, secara jangka panjang Karawang akan menjadi daya tarik investor sektor properti.

Baca juga: Kawasan Hunian di Karawang Berpotensi Makin Berkembang

Ilustrasi rumah minimalis. SHUTTERSTOCK/DANIELCC Ilustrasi rumah minimalis.

Sebab, perusahaan multinasional berskala besar menyerap banyak tenaga kerja, baik di wilayah Karawang Jabodetabek, dan wilayah lainnya yang tentu membutuhkan hunian yang layak dan mendukung mobilitas masyarakat yang sangat tinggi.

”Tentu akan meningkatkan kebutuhan hunian untuk karyawan pabrik dan eksekutif serta ekspatriat. Maka pengembang masih terus melihat Karawang sebagai area yang prospektif,” ujar Anton dalam keterangannya, Jumat (29/7/2022).

Menurut dia, besarnya prospek investasi properti di Karawang sejalan dengan besarnya potensi pertumbuhan perusahaan-perusahaan yang membuka produksi di sana.

Semakin meningkatnya perekonomian dari hasil produksi maka saat itu juga terjadi pertumbuhan permintaan hunian.

Baca juga: 10 Trik Mudah Membuat Hunian Terasa Nyaman seperti Hotel

”Karawang masih banyak yang belum digali. Saat ini, kebutuhan rumah dengan harga terjangkau demandnya memang masih mendominasi. Tapi untuk residensial dengan kelas di atasnya, itu yang masih prospektif,” ungkapnya.

Anton juga meyakini keberadaan pengembang properti besar akan mempercepat realisasi Karawang sebagai tujuan baru investasi properti di Jawa Barat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com