Kompas.com - 29/07/2022, 15:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kucing hitam kerap dianggap paling buruk dan tidak menarik dibanding kucing dengan warna bulu lainnya seperti kucing putih, kucing oranye, dan kucing abu-abu

Selain itu, kucing hitam juga sering dikaitkan dengan nasib buruk, mistis, hal menyeramkan, serta kucing nakal. 

Baca juga: 5 Fakta Menarik Kucing Hitam yang Sering Dikaitkan dengan Nasib Buruk

 

Hal ini karena saat perayaan Halloween dalam budaya Barat yang akan mudah menemukan gambar kucing hitam terlihat di mana-mana. Padahal, anggapan itu jelas salah.

Seperti warna kucing lainnya, kucing hitam juga memiliki tampilan yang tak kalah menawan dan menggemaskan dengan tingkah yang lucu. Bahkan dianggap membawa keberuntungan. 

Untuk mengenal lebih jauh, dilansir dari Wagwalking, Jumat (29/7/2022), berikut sejumlah fakta menarik kucing hitam yang akan mengubah cara Anda melihatnya.  

Baca juga: 5 Fakta Kucing Hitam, Diyakini Bawa Hoki hingga Pertemukan Jodoh? 

Pernah disembah sebagai Dewa

Ilustrasi kucing hitamUnsplash/Ergita Sela Ilustrasi kucing hitam
Di Mesir kuno, kucing hitam adalah perwujudan fisik dari Dewi Bastet, seorang wanita dengan kepala kucing hitam yang mengawasi tanaman, perempuan, dan rumah.

Kucing hitam melakukan fungsi yang sama di bumi serta sering kali dilengkapi dengan perhiasan seperti bangsawan.

Saat itu, setiap rumah memiliki seekor kucing hitam, kuil-kuil didedikasikan untuk kucing hitam, dan membunuh seekor kucing hitam adalah kejahatan yang dapat dihukum mati.

Bahkan, kucing juga dimumikan dengan cara yang sama dengan manusia. Ini menunjukkan bahwa betapa pentingnya kucing hitam bagi orang Mesir kuno. 

Baca juga: 5 Fakta Menarik Kucing Himalaya, Berbulu Lebat dan Sulit Lompat

Tidak selalu dianggap sial

Sering dikaitkan sebagai nasib buruk, fakta menarik kucing hitam adalah tidak selalu sial. Di banyak tempat di dunia, kucing hitam bisa menjadi pembawa keberuntungan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.