Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Buru-buru, Ini 4 Tips Mencari Dokter Hewan yang Tepat

Kompas.com - 16/05/2022, 10:28 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Memiliki dokter hewan langganan sangatlah penting guna memudahkan pemeriksaan kesehatan hewan peliharaan.

Kamu tidak perlu terus mengulang riwayat kesehatan hewan peliharaan agar dokter hewan dapat memeriksanya, dan mereka sudah paham akan perilaku hewan peliharaanmu.

Baca juga: 5 Cara untuk Membantu Mengurangi Pengeluaran ke Dokter Hewan

Selain itu, hewan peliharaan pun sudah akan familiar dengan dokter hewan sehingga mereka tidak akan rewel atau cemas saat hendak dibawa ke tempat praktik.

Dalam mencari dokter hewan langganan, kamu tidak boleh terburu-buru untuk memastikan kesehatan hewan peliharaan terjamin.

Dikutip dari Fetch by WebMD Senin (16/5/2022), ada beberapa tips dalam mencari dokter hewan yang tepat, yakni sebagai berikut.

Baca juga: Waktu dan Prosedur Membersihkan Gigi Anjing Peliharaan ke Dokter Hewan

1. Jangan tunggu hingga membutuhkan dokter hewan

Dokter hewan Mirza YusaDokumen pribadi Dokter hewan Mirza Yusa

Waktu terburuk untuk mencari dokter hewan adalah saat kamu benar-benar membutuhkannya. Sebaiknya, kamu sudah mencari dokter hewan bahkan sebelum memelihara hewan peliharaan.

Sebab, mereka pun dapat membantu memutuskan jenis hewan peliharaan seperti apa yang bisa dibawa pulang ke rumah yang cocok dengan gaya hidupmu dan keluargamu.

Jika pindah ke lingkungan baru dan merasa kurang cocok dengan dokter hewan saat ini, carilah yang baru sebelum hewan peliharaan sakit atau kecelakaan. Gunakan waktu luang untuk melakukan riset.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com