Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Benda yang Harus Diwaspadai Pemilik Hewan Peliharaan di Rumahnya

Kompas.com - 13/03/2022, 19:50 WIB
Abdul Haris Maulana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat memelihara hewan peliharaan di dalam rumah, penting bagimu untuk memastikan keamanan mereka selalu terjaga.

Namun, ancaman yang menimpa hewan peliharaan seperti anjing maupun kucing bukan sekadar dari pemangsa lainnya, melainkan beragam benda yang ada di dalam rumah.

Jadi, perlu kamu ketahui bahwa ada cukup banyak benda di rumahmu yang tanpa disadari itu bisa berbahaya dan mencelakai hewan peliharaanmu.

Baca juga: 15 Ras Anjing Asal Asia yang Bisa Dijadikan Hewan Peliharaan

Dilansir dari beberapa sumber, Minggu (13/3/2022), berikut ini adalah lima benda yang harus diwaspadai pemilik hewan peliharaan di rumahnya.

Kucing menggigit kabel.PINTEREST.com/PINTEREST Kucing menggigit kabel.
Kabel listrik

Sengatan listrik atau luka bakar yang dihasilkan dari kabel listrik merupakan risiko yang dapat menimpa anak anjing dan anak kucing.

Sebab anak anjing dan anak kucing cenderung memiliki rasa penasaran, yang mana itu malah menbuat mereka mengunyah kabel listrik.

Jadi, apabila kamu memelihara hewan peliharaan yang masih kecil, pastikan untuk selalu memantaunya dengan hati-hati dan jauhkan dari kabel listrik.

Produk pembersih

Baca juga: Punya Hewan Peliharaan? Ini 7 Cara Tepat Membereskan Rumah

Produk pembersih sering kali mengandung bahan kimia yang sangat berbahaya. Oleh karena itu, penting untuk memastikan produk pembersih disimpan dengan aman dan jauh dari hewan peliharaanmu.

Baterai

Jika hewan peliharaanmu menggigit dan mengunyah baterai, hal itu dapat menyebabkan luka bakar kimiawi dan keracunan logam berat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com