Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Feng Shui Pencahayaan Kamar Tidur, Jangan Pakai Lampu Warna Merah

Kompas.com - 16/05/2022, 08:55 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menurut feng shui, pencahayaan di kamar tidur sangat penting dan tidak boleh berlebihan. Pencahayaan yang tepat di kamar tidur dapat mendatangkan keberuntungan, kekayaan, dan kesejahteraan rumah tangga Anda.

Jangan asal memilih pencahayaan atau lampu di kamar tidur. Sebab, jika Anda memilih lampu yang salah, maka akan membuat Anda merasa tidak nyaman saat beristirahat di kamar tidur.

Dilansir Feng Shui Tricks, Senin (16/5/2022), berikut beberapa tips feng shui pencahayaan di kamar tidur untuk memberikan energi positif dan kenyamanan saat Anda istirahat.

Baca juga: 5 Tips Pencahayaan Kamar Mandi untuk Efek Seperti Spa

Ilustrasi kamar tidur.UNSPLASH/SPACEJOY Ilustrasi kamar tidur.

1. Pilih pencahayaan yang hangat

Feng shui menentukan rona cahaya. Pencahayaan atau lampu hangat dikombinasikan dengan cahaya alami yang sesuai adalah pilihan terbaik.

Rona pencahayaan yang dominan di rumah harus hangat karena harus penuh dengan energi yang baik. Warna hangat termasuk merah, kuning, dan oranye, sementara warna yang lebih dingin termasuk ungu, biru, cyan, dan hijau.

Warna hangat yang dikombinasikan dengan pencahayaan redup untuk kamar tidur dapat meningkatkan kehidupan sehari-hari dengan lebih menyenangkan.

2. Warna lampu

Jangan gunakan lampu warna merah di kamar tidur. Warna merah akan membuat individu yang berada di kamar tidur merasa tidak nyaman.

Baca juga: Mengapa Pencahayaan Bisa Memengaruhi Kualitas Tidur? Ini Penjelasannya

Adapun warna kuning diyakini bisa memberi Anda kemakmuran. Warna kuning melambangkan tanah, salah satu dari lima elemen feng shui.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com