Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Ide Tempat Penyimpanan Makeup di Kamar Tidur

Kompas.com - 16/03/2022, 18:12 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber My Domaine

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebagian besar perempuan gemar merias wajah di dalam kamar tidur sebelum memulai hari. Biasanya, setiap perempuan memiliki lebih dari satu produk makeup.

Bahkan untuk satu jenis produk sendiri, misalnya lipstik, terkadang beberapa orang mengoleksi lebih dari satu warna.

Baca juga: Tips Menghilangkan Noda Makeup di Pakaian

Jenis produk lainnya pun sama, mulai dari eyeshadow khusus palet warna hijau, beberapa pensil alis berwarna selain coklat, hingga color corrector warna-warni untuk menyesuaikan kondisi wajah.

Jadi, kamu akan menemukan banyak makeup di dalam kamar tidur. Namun, tidak semua orang memiliki waktu untuk merapikannya sehingga ada saja makeup yang berserakan di lantai atau meja rias.

Ilustrasi nampan dekoratif, ilustrasi baki dekoratif.SHUTTERSTOCK / Africa Studio Ilustrasi nampan dekoratif, ilustrasi baki dekoratif.

Dilansir dari My Domaine, Rabu (16/3/2022), makeup tidak hanya dapat disimpan di dalam tas kecil saja. Ada beragam ide tempat penyimpanan di dalam kamar tidur yang bisa kamu terapkan, yakni sebagai berikut.

1. Nampan dekoratif

Saat ini, nampan tidak hanya digunakan untuk menyajikan secangkir teh untuk tamu. Ada nampan berbentuk unik dan berwarna lucu yang dapat dibeli.

Mereka bisa kamu manfaatkan sebagai tempat untuk menaruh makeup yang sering dipakai, sehingga akan menghemat waktu saat mencari produk untuk merias wajah.

Baca juga: Cara Menghilangkan Noda Make Up dari Masker Kain

2. Koper khusus makeup

Jika kamu senang bepergian, belilah koper khusus makeup untuk menaruh peralatan rias wajah. Mereka datang dengan beragam ukuran, mulai dari ukuran kecil hingga besar.

Koper ini pun dilengkapi dengan beberapa slot khusus untuk menempatkan makeup sesuai jenisnya, misalnya slot kuas berukuran besar di bukaan koper sebelah kiri, dan slot khusus kuas berukuran kecil di sebelah kanannya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com