Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/02/2021, 20:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dapur kerap disebut sebagai jantungnya rumah, sementara ruang keluarga adalah jiwanya rumah. Ruang keluarga adalah tempat di mana Anda sekeluarga bersantai, beristirahat, menyegarkan diri, hingga bekerja di masa pandemi.

Oleh sebab itu, kenyamanan adalah hal penting dalam ruang keluarga. Namun, bagaimana mewujudkannya?

Dilansir dari Homes to Love, Minggu (7/2/2021), berikut beberapa ide untuk mewujudkan ruang keluarga yang nyaman.

Baca juga: 7 Tren Ruang Keluarga Tahun 2021, Tampilkan Warna dan Keindahan Alam

1. Nuansa alam

Jika Anda mencari keanggunan yang santai di ruang keluarga, kuncinya adalah menggunakan warna alami, netral, dan menenangkan di lantai, dinding, dan perabotan ruang keluarga.

Padukan dengan pengaturan tanaman hias indoor berdaun besar atau unik di atas meja kopi kayu atau meja samping sofa.

"Setiap kali kami sekeluarga berkumpul untuk makan malam, di akhir makan seseorang selalu berkata 'Ayo duduk yang nyaman' dan kita pindah dari meja makan ke ruang keluarga untuk menghabiskan berjam-jam di sofa mengobrol sepanjang malam," ujar Elle Lovelock, editor di Homes to Love.

2. Minimalis dan modern

Pertahankan minimal untuk tampilan modern, dengan hanya menempatkan furnitur dan dekorasi pilihan yang menarik perhatian. Anda dapat menambah dekorasi sofa berwarna netral dengan sarung bantal dalam pola dan warna sesuai musim.

Baca juga: 4 Cara Membuat Ruang Keluarga Lebih Nyaman

"Seperti banyak di antara kita, saya lebih banyak menghabiskan waktu di sofa pada tahun lalu. (Sofa) menjadi ruang kreatif saya, di mana saya bisa mencari dan meriset tren gaya dan membuat papan untuk menempelkan gambar," ungkap Natalie Johnson, penata gaya di Homes to Love.

3. Nuansa nyaman

Tidak ada keraguan bahwa furnitur berukuran besar dan gemuk ada trennya, seperti sofa, kursi berlengan, dan bantal yang melengkung dan mewah menemukan keseimbangan sempurna antara kenyamanan dan gaya.

Tren furnitur ini tidak hanya akan memberi kesan keseruan pada ruang hidup, tetapi Anda juga akan merasa sangat nyaman di antara lembutnya kursi berlengan yang gemuk, bantal dan sandaran sofa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com