4 Cara Membuat Ruang Keluarga Lebih Nyaman

Kompas.com - 16/01/2021, 08:45 WIB
Ilustrasi ruang keluarga. UNSPLASH/SOPHIA KUNKELIlustrasi ruang keluarga.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ruang keluarga merupakan area yang paling utama di dalam sebuah rumah, karena di ruangan ini keluarga dapat berkumpul dan bersantai setelah melakukan kegiatan sehari-hari.

Oleh karena itu, sudah seharusnya ruang keluarha dibuat senyaman mungkin.

Dilansir dari Homes to Love, Sabtu (16/1/2021), ada beberapa cara untuk membuat ruang keluarga semakin nyaman, yakni sebagai berikut.

Baca juga: 7 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Dekor Ulang Ruang Keluarga

1. Bantal sofa

Meskipun tidak terlihat besar, namun penempatan bantal sofa di dalam ruang tamu bisa menjadikan nuansa ruang tamu semakin nyaman.

Pilih warna dan gaya yang melengkapi dekorasi ruangan keluarga Anda misalnya pilih bantal sofa yang memiliki pola, bentuk, dan ukuran yang beragam. Misalnya furnitur terdiri dari warna abu-abu, pilih bantal sofa yang lebih berwarna cerah serta bermotif lebih kecil.

Hal ini akan menambah warna serta tekstur dan memberikan kehangatan ruang.

2. Bunga

Bunga dapat menjadi pilihan untuk memberikan kehangatan di ruang keluarga. Anda bisa memilih bunga asli maupun palsu yang bisa diletakkan di vas cantik.

Baca juga: Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Menata Ruang Keluarga

Kelompokkan bunga berdasarkan warna dalam beberapa vas berukuran berbeda atau buat susunan cabang di vas lantai untuk memberikan efek yang lebih netral.

3. Aksesori

Tambahkan beberapa foto keluarga di ruangan keluarga dalam koleksi bingkai yang beragam, untuk memberikan kesan lebih hangat. Serta pilih furnitur yang serasi dengan tema ruangan keluarga Anda.

Karpet juga bisa membuat ruangan semakin hangat, pilih warna karpet yang lebih cerah jika ruangan bertemakan netral, dan sebaliknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X