Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asing dengan Pemanggang Roti? Berikut 4 Cara Penggunaannya

Kompas.com - 28/01/2021, 18:54 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyaknya teknologi yang membantu kehidupan manusia, mungkin membuatmu sedikit kebingungan dan tidak mengerti sepenuhnya tentang cara kerja beberapa peralatan elektronik rumah tangga, salah satunya panggangan roti atau toaster.

Panggangan roti sendiri hadir untuk menjadi kebutuhan orang-orang yang gemar memakan roti tawar sebagai bagian dari menu sarapan mereka.

Dilansir dari Cooking Indoor, Kamis, (28/1/2021), panggangan roti adalah alat dapur yang mudah digunakan dan sederhana, yang dapat kamu gunakan untuk memanggang potongan roti tawar sehingga menjadi lebih renyah, lebih gelap, dan lebih enak.

Baca juga: Trik Mudah Membersihkan Oven

Saat menggunakan peralatan satu ini, kamu perlu menyesuaikan kenopnya untuk memilih seberapa gelap atau kering irisan roti yang kamu inginkan untuk dipanggang.

Setelah itu, kamu akan menyelipkan irisan roti ke dalam slot pemanggang lalu menekan tuas di sisi depan panggangan roti agar prosedur memanggang dapat dimulai.

Pada bagian selanjutnya, kamu akan melihat dengan jelas panduan langkah demi langkah tentang cara menggunakan panggangan roti.

Tapi sebagai pedoman umum, selalu buka hidungmu saat kamu menggunakan pemanggang roti untuk memastikannya tidak gosong.

Baca juga: Simak, Cara Mudah Membersihkan Microwave Oven

Cara kerja pemanggang roti

Ada berbagai jenis pemanggang roti di luar sana, semuanya dengan fitur berbeda yang membuat prosedur penggunaannya unik.

Meskipun demikian, pada artikel ini akan membahas prosedur umum yang akan dilalui seseorang saat menggunakan pemanggang roti standar.

1. Masukkan sepotong roti ke dalam setiap slot di pemanggang roti

Jika mau, kamu dapat memanggang hanya 1 buah roti tawar pada pemanggang roti multi-slot, dalam hal ini, kamu hanya perlu memilih satu slot dan memasukkan potongan rotimu.

Jika kamu berurusan dengan pemanggang roti satu slot dengan slot panjang, maka kamu mungkin bisa memuat 2 potong roti.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com