Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Menghilangkan Lemak pada Dinding Dapur, Pakai 2 Bahan Ampuh Ini

Kompas.com - 23/12/2020, 20:54 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Coba perhatikan dinding dapur Anda yang ada di belakang kompor, apakah ada noda licin atau berminyak? Ya, itu adalah noda lemak yang biasanya muncul setelah menggoreng.

Bila tidak segera dibersihkan, maka lemak yang menempel pada dinding dapur akan membandel dan semakin susah dibersihkan.

Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir. Sebab, ada cara mudah untuk menghilangkan lemak pada dinding dapur dengan bahan-bahan yang ada di dapur atau kulkas Anda.

Baca juga: Simak, Cara Menghilangkan Bau Amis di Dapur

Dilansir dari Taste of Home, Rabu (23/12/2020), berikut cara menghilangkan lemak di dinding dapur.

Cara pertama, menurut para pakar kebersihan di Merry Maids, adalah Anda dapat menggunakan lemon. Langkah pertama, peras satu buah lemon untuk diambil airnya.

Kemudian, tuang air perasan lemon ke dalam botol semprot. Pastikan bulir dan bijinya tidak ikut masuk ke dalam botol semprot.

Selanjutnya, semprotkan air perasan lemon ke dinding dapur yang berlemak, diamkan selama beberapa menit. Lap dinding dapur dengan lap basah lalu keringkan dengan lap kering yang bersih.

Baca juga: Memilih Wastafel Dapur, Apa Saja yang Harus Diperhatikan?

Cara kedua adalah dengan menggunakan soda kue alias baking soda. Buat pasta dengan mencampurkan baking soda dan air hangat.

Kemudian, gunakan spons untuk mengaplikasikan pasta tersebut ke dinding dapur. Baking soda adalah bahan abrasif lembut yang bekerja dengan baik menghilangkan lemak.

Jika Anda membutuhkan kekuatan pembersihan ekstra, tambahkan beberapa tetes sabun cuci piring dan air ke pasta tersebut. Selesaikan dengan mengelap sisa pasta dengan lap basah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com