Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baja Ringan Tahan Karat, Pilihan untuk Hunian di Kawasan Pesisir

Kompas.com - 18/12/2020, 18:47 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaku usaha industri baja ringan meluncurkan berbagai inovasi untuk meningkatkan utilitas dan produksi. Ini sekaligus untuk memenuhi permintaan industri konstruksi dan properti yang masih tinggi.

Salah satunya adalah PT Tatalogam Lestari yang meluncurkan produk baja ringan yang telah diekspor dan diakui kualitasnya di Australia dengan sertifikat AS 97 (Australian Standard).

Presiden Direktur Tatalogam Group Yarryanto Rismono mengakui, tahun 2021 menjadi tahun penuh harapan dan optimisme dalam proses pemulihan ekonomi, tidak hanya di Indonesia tapi juga secara global.

Baca juga: Baja Ringan untuk Rumah, Apa Keuntungannya?

Semua sektor diharapkan dapat pulih dan memberikan kontribusi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa. Salah satu cara yang dilakukan Tatalogam Group adalah dengan terus berinovasi.

Untuk itu, menyambut tahun 2021, Tatalogam Group meluncurkan dua produk baru, yaitu rangka atap baja ringan Taso Premium dan genteng metal Kusuka.

“Produk Taso Premium ini telah diekspor ke Australia dan mendapat respon yang sangat baik. Yang kedua, produk atap metal solid resin warna yaitu Kusuka," ujar Yaryyanto dalam keterangan tertulis, Jumat (18/12/2020).

Menurut dia, Kusuka adalah produk pertama yang menggabungkan kekuatan solid resin dan memiliki baja dasar yang lebih tebal.

Baca juga: Cara agar Furnitur Kayu di Rumah Lebih Tahan Lama

Di kesempatan yang sama, Vice President Tatalogam Group, Stephanus Koeswandi menerangkan, selain inovasi Tatalogam Grup juga selalu berfokus pada kualitas. Kedua produk yang diluncurkan ini juga sudah dibekali dengan sertifikat Standar Nasional Indonesia dengan nomor SNI 8399:2017 dan AS1397 serta memiliki sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

“Target produksi kedua produk ini akan menyumbang 20-3 persen dari volume produksi total sebesar 180.000 ton per tahun," papar Stephanus.

Ia menambahkan, setiap tahun Tatalogam Group mengeluarkan produk barunya. Setiap produk yang diluncurkan, memiliki keunggulan dan spesifikasi tersendiri yang menunjang untuk penggunaan di seluruh Indonesia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com