Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Taksi Online Jelaskan Mengapa 2 Pemuda Ini Jadi Penumpang Terbaiknya di 2023

Kompas.com - 09/01/2024, 19:57 WIB
Irawan Sapto Adhi

Penulis

SELANGOR, KOMPAS.com - Seorang sopir taksi online di "Negeri Jiran" baru-baru ini viral di Malaysia setelah mengunggah cerita tentang pengalamannya menemukan penumpang terbaik sepanjang 2023.

Seorang pengemudi Grab, PCIK AZIM, menggunakan akun TikTok-nya untuk mengingat kembali penumpang terbaiknya di tahun 2023, dan secara kebetulan mereka adalah penumpang terakhirnya di tahun lalu.

Ia menceritakan bagaimana dua orang pemuda India yang berusia 17 dan 19 tahun telah berusaha keras untuk menjaga mobilnya tetap bersih dan rapi selama perjalanan mereka dan setelah tiba di tempat tujuan.

Baca juga: Menganggur, Pria Ini Andalkan 4 Istri untuk Cukupi Kebutuhan Hidup

Dalam videonya, sopir taksi online Malysia itu menceritakan bagaimana ia menjemput kakak beradik tersebut di sebuah apartemen di Bandar Seri Putra, yang akan pergi ke sekolah di Jalan Reko, Kajang.

Setelah menunggu selama 5 menit di pos jaga apartemen, ia melihat dua pemuda laki-laki India berlari ke arah mobilnya dan masuk.

Mereka bertanya kepadanya apakah pembayaran untuk perjalanan tersebut telah dilakukan melalui GrabPay, karena pemesanan dilakukan oleh bos mereka dan keduanya akan pergi bekerja.

PCIK AZIM lalu mengatakan kepada dua pemuda tersebut bahwa bos mereka telah memesan perjalanan "Tunai". Menurut dia, penumpangnya itu ternyata menjawab tidak memiliki uang tunai.

Salah satu dari kakak beradik tersebut kemudian meminta agar ia mengantar ke bank terdekat agar dapat mengambil uang untuk membayar biaya perjalanan, yang kemudian dituruti oleh PCIK AZIM.

Ketika mereka tiba di bank, salah satu dari kakak beradik tersebut masuk dan kembali tidak menit berselang usai menarik uang.

Nah, setelah itu dua penumpang ini mulai menjadi penumpang terbaik untuk PCIK AZIM pada tahun 2023.

Baca juga: Terperosok ke Lubang yang Sengaja Dibuat di Pantai, Pria Ini Terkubur dan Susah Ditolong

"Ketika dia kembali, tahukah Anda apa yang mereka lakukan? Setelah duduk, mereka kemudian mengetuk-ngetukkan kedua kaki (untuk menghilangkan pasir dan kotoran dari sepatunya di sisi luar mobil). Saya hanya melihat saat mereka mengetuk-ngetukkan kedua kaki dan kemudian mengangkatnya ke dalam mobil. Dalam hati saya berkata, saya belum pernah bertemu penumpang seperti ini. Belum pernah saya bertemu dengan penumpang yang pernah saya antar, yang melakukan apa yang mereka lakukan," katanya, sebagaimana dikutip dari World of Buzz.

Bukan itu saja

Mereka kemudian meninggalkan bank untuk menuju ke tempat tujuan dua pemuda itu, yaitu sebuah sekolah Tamil di Jalan Reko, Kajang.

Dalam perjalanan ke sana, PCIK AZIM mengobrol dengan anak-anak tersebut dan mengetahui bahwa mereka akan melakukan pekerjaan pemasangan kabel dan ubin.

Ketika mereka tiba di tempat tujuan, kakak beradik ini membayar ongkos perjalanan mereka dan ketika mereka turun dari mobil, mereka juga mengeluarkan karpet mobil.

Baca juga: Dulu Dikenal sebagai Anak Ajaib Kuliah di Usia 10 Tahun, Pria Ini Kini Menganggur

"Saya tanya ke mereka, saya bilang, 'Brother, kenapa kamu keluarkan karpetnya? Dia bilang, 'Tidak apa-apa, brother, tidak apa-apa. Saya ingin membuang pasirnya. Kami membawa sedikit pasir ke dalam mobil Anda, saya ingin membersihkannya'. Fuhhh, aku tak bisa berkata apa-apa, teman-teman. Saya tidak bisa berkata apa-apa dengan dua orang India bersaudara ini," ucap sopir itu.

@pcik_azim #ehailingdriver #citytour #taxidriver ? original sound - PCIK AZIM

"Kalian tahu, inilah penumpang-penumpang yang saya dapatkan di akhir tahun 2023, yang brilian, mulia, dan terhormat. Mereka memperlakukan mobil saya, taksi saya, seperti kendaraan mereka sendiri mulai dari duduk, mengetuk-ngetukkan kaki mereka untuk menyingkirkan pasir, dan ketika ingin berangkat, mereka mengeluarkan karpet saya untuk menyingkirkan pasir," katanya.

PCIK AZIM kemudian memuji kedua anak laki-laki itu dan bagaimana mereka dibesarkan oleh orang tua mereka.

Lewat video yang viral Malaysia itu, ia pun menyampaikan harapan bahwa mereka bisa sukses besar di kemudian hari. PCIK AZIM mengunggah video di hari terakhir tahun 2023, yakni pada Minggu (31/12/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com