Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjebak di Lift Macet Perusahaan, Gaji Karyawan Ini Malah Dipotong karena Telat

Kompas.com - 27/09/2023, 20:30 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber NDTV

KOMPAS.com - Seorang pengguna forum Reddit membagikan sebuah kejadian mengerikan saat terjebak di dalam lift dalam perjalanannya ke tempat kerja.

Tapi, dia lantas terkejut saat mengetahui bahwa perusahaannya menandai dia absen karena keterlambatan tersebut dan memilih untuk mengurangi gajinya sebagai konsekuensinya.

Postingannya telah mendapatkan perhatian yang cukup besar di platform media sosial, menarik kemarahan dari banyak pembaca.

Baca juga: Pengantin Baru Terjebak Lift Macet di Hotel Tempat Pernikahan Mereka

Dilansir dari NDTV, pengguna tersebut menyelidiki masalah lift yang terus menerus terjadi di gedung kantornya dan juga berbicara tentang pengalaman terjebak selama tiga jam selama jam-jam pagi di kantor.

"Jadi kemarin, saya sedang berada di dalam lift, dan tiba-tiba lift berhenti bekerja, dan listrik juga mati. Saya tidak dapat menghubungi bagian pemeliharaan atau kantor saya. Saya mencoba menghubungi mereka melalui telepon, dan setelah beberapa kali mencoba, saya dapat memberi tahu bagian SDM tentang situasi saya, dan mereka mengirim petugas pemeliharaan. Setelah tiga jam, mereka mengeluarkan saya dari lift," tulisnya.

"Ketika saya sedang meninju tepat waktu, HRD mengatakan bahwa Anda terlambat, jadi Anda akan ditandai sebagai absen, dan gaji Anda juga akan dipotong," tambahnya.

Dia merekam insiden lift itu dan mendokumentasikan percakapan yang dia lakukan dengan HRD.

Sejak diposting sehari yang lalu, unggahan tersebut telah menerima hampir 500 upvote dan telah mengumpulkan banyak komentar.

Baca juga: Misteri Rekaman CCTV Misterius Hilangnya Elisa Lam di Lift Hotel LA

"Sepertinya tempat kerja Anda beracun. Cari pekerjaan baru jika memungkinkan. Ingat, dunia korporat bukanlah teman Anda," tulis salah satu warganet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com