Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ayah di Ukraina, Zelensky Berterima Kasih kepada Tentara

Kompas.com - 19/06/2023, 11:13 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber AFP

KYIV, KOMPAS.com - Saat Hari Ayah yang dirayakan Ukraina pada Minggu (18/6/2023), Presiden Volodymyr Zelensky berterima kasih kepada semua tentara yang dia sebut kuat dan pemberani melawan invasi Rusia.

Zelensky pun berharap semua ayah dapat kembali dari garis depan dengan selamat.

"Terima kasih kepada semua ayah Ukraina, kepada setiap keluarga Ukraina untuk prajurit kami yang kuat dan pemberani yang membela kemerdekaan Ukraina, dan berjuang demi kehidupan Ukraina!" kata Zelensky di media sosial, dikutip dari kantor berita AFP.

Baca juga: Zelensky: Serangan Balik Ukraina Sudah Dimulai Lawan Rusia

Dia mengunggah video oleh United24, inisiatif pemerintah untuk mengumpulkan sumbangan, yang menunjukkan tentara Ukraina kembali dari rumah dan memeluk anak-anak.

"Saya berharap agar ayah kita panjang umur dan sehat. Dan agar semua ayah yang berada di garis depan bisa pulang," lanjut Zelensky.

Rusia melancarkan invasi ke Ukraina pada 24 Februari 2022. Perkiraan Barat menunjukkan, sekitar 150.000 tewas dan terluka di kedua kubu.

Baca juga: Rusia Beri Bonus Tentara yang Hancurkan Tank Leopard Jerman di Ukraina

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com