Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kereta Api Tabrak Truk di AS, 7 Gerbong Anjlok, 3 Orang Tewas

Kompas.com - 28/06/2022, 08:04 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber AFP

MENDON, KOMPAS.com - Kecelakaan kereta api jarak jauh menabrak truk sampah di negara bagian Missouri, Amerika Serikat (AS), menewaskan tiga orang pada Senin (27/6/2022).

Kereta api Amtrak tersebut mengangkut lebih dari 200 orang dan tujuh dari sekitar delapan gerbongnya anjlok, kata petugas setempat dikutip dari AFP.

Tabrakan terjadi saat kereta api itu melaju dari Los Angeles ke Chicago di perlintasan rel dekat Mendon, Missouri.

Baca juga: Saat Mahatma Gandhi Dilempar dari Kereta Api Afrika, lalu Cetuskan Pembangkangan Sipil Pertamanya...

"Penyelidikan sedang dalam tahap awal dan ketika lebih banyak informasi tersedia, kami akan merilisnya saat itu juga," kata Justin Dunn juru bicara Patroli Jalan Raya Negara Bagian Missouri kepada wartawan pada konferensi pers.

Kereta itu membawa lebih dari 200 penumpang dan sekitar 12 awak ketika melintasi persimpangan di jalan berkerikil, yang menurut para petugas tidak memiliki lampu atau perangkat kontrol elektronik untuk menandai relnya.

"Ada banyak korban luka dan kami dapat memastikan ada tiga korban jiwa--dua di kereta dan satu di truk sampah," lanjut Dunn.

Baca juga:

Foto-foto yang dibagikan di media sosial menunjukkan gerbong anjlok ke ladang jagung di sisi rel, dan penumpang memanjat keluar dari jendela serta pintu.

Namun, kantor berita AFP belum bisa mengonfirmasi keaslian foto tersebut.

Kecelakaan ini terjadi satu hari setelah kereta lain yang dioperasikan Amtrak bertabrakan dengan kendaraan penumpang di perlintasan kereta api di California, yang mengakibatkan tiga kematian.

Penyeberangan di TKP tidak memiliki penjaga, dan seorang petugas pemadam kebakaran setempat mengatakan bahwa kecelakaan tidak jarang terjadi di sana, lapor afiliasi NBC setempat.

Baca juga: Detik-detik Penembakan di Kereta Bawah Tanah New York: Pelaku Gunakan Masker Gas, Ledakan Bom Asap, Tembak Belasan Orang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com