Kompas.com - 28/06/2022, 06:16 WIB

KOMPAS.com - Jokowi bertemu Putin memuncaki daftar artikel populer global kali ini, setelah ramai-ramai diberitakan oleh media asing.

Selanjutnya, ada misteri 21 remaja tewas misterius di bar Afrika Selatan dengan jasad terserak di meja, kursi, dan laintai.

Selain itu, G7 berencana menggelontorkan Rp 9 kuadriliun untuk membangun infrastruktur global dan rangkuman hari ke-123 serangan Rusia ke Ukraina.

Baca juga: Perang Ukraina Terkini: Rusia Hancurkan Pabrik Senjata di Kyiv dan 3 Pusat Pelatihan Militer

Rangkuman populer global sepanjang Senin (27/6/2022) hingga Selasa (28/6/2022) pagi dapat Anda baca selengkapnya di bawah ini. 

1. Media Asing Ramai-ramai Beritakan Agenda Jokowi Bertemu Putin, Ini yang Diulas

Sejumlah media asing terpantau cukup intens memberitakan agenda Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo akan menemui Presiden Rusia Vladimir Putin dalam waktu dekat.

Misalnya Reuters. Pada Senin (27/6/2022) kantor berita internasional yang bermarkas di London, Inggris itu telah menerbitkan tiga artikel yang menyinggung agenda Jokowi bertemu Putin.

Pertama, agenda Jokowi ke Moskwa disinggung Reuters saat memberitakan tentang tindakan Rusia yang meningkatkan serangan rudal ke Ukraina ketika para pemimpin G7 berkumpul di Jerman.

Baca selengkapnya di sini.

Baca juga: Sri Lanka Bangkrut, Minta Diskon Minyak Rusia Usai Kehabisan Bensin

2. 21 Remaja Tewas secara Misterius di Bar Afrika Selatan: Jasad Terserak di Meja, Kursi, dan Lantai, Tanpa Tanda Cedera

Sedikitnya 21 remaja tewas akhir pekan lalu setelah keluar malam di sebuah bar kota di Afrika Selatan pada Minggu (26/6/2022).

Meskipun penyebab kematian masih belum jelas, pejabat dan politisi lokal mengatakan, mereka khawatir ini mungkin kasus pelanggaran minuman keras di bawah umur, yang salah dan berujung tragis.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu

Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.